Tanpa Alvaro Morata, Berikut 23 Nama Skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Mei 2018
Tanpa Alvaro Morata, Berikut 23 Nama Skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018
Timnas Spanyol siap mainkan Piala Dunia 2018 (Getty Images)

BolaSkor.com - RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) telah mengumumkan 23 nama pemain-pemain untuk memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Skuat didominasi pemain Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid - tidak heran.

Dari nama yang dipanggil, tidak ada kuartet Spanyol yang membela Chelsea, yaitu: Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, dan Alvaro Morata. Padahal keempatnya baru meraih titel Piala FA akhir pekan lalu. Pemain Chelsea yang dipanggil Julen Lopetegui hanya Cesar Azpilicueta.

Tidak adanya nama Morata sudah diprediksi sebelumnya. Sebab, penyerang berusia 25 tahun tidak menjalani musim yang baik dengan Chelsea. Selain banyak cedera, Morata juga inkonsisten bermain karena kurangnya kepercayaan diri mencetak gol ketika berada di area 16 meter lawan.

Kali ini juga, Lopetegui hanya menyertakan enam pemain yang bermain di luar Spanyol. Mereka adalah: David De Gea, Pepe Reina, Azpilicueta, Nacho Monreal, Thiago Alcantara, dan Silva. Bagi Lopetegui, inilah skuat terbaik Spanyol saat ini.

"Kami memilih pemain yang kami rasa terbaik dan merasa telah memiliki ramuan untuk merebutkan titel, sekarang kami tidak sabar memulainya (Piala Dunia 2018). Kami merasa tiap pemain akan membawa gaya mainnya sendiri dan karakter untuk tim. Ini penting untuk tiap laga dan situasi," ujar Lopetegui, diberitakan Sky Sports, Senin (21/5).

La Furia Roja tergabung di grup B bersama Iran, Maroko, dan juara Euro 2016, Portugal. Sergio Ramos cs akan melawan Portugal di laga pertama grup B pada 15 Juni 2018.

Berikut 23 nama skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao)

Lini Belakang: Dani Carvajal (Real Madrid), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Gerard Pique (FC Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Nacho Fernandez (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (FC Barcelona), Nacho Monreal (Arsenal)

Lini Tengah: Sergio Busquets (FC Barcelona), Saul (Atletico Madrid), Koke (Atletico Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munchen), Andres Iniesta (FC Barcelona), David Silva (Manchester City)

Lini Depan: Isco (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Lucas Vazquez (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Rodrigo (Valencia), Diego Costa (Atletico Madrid)

Breaking News Timnas Spanyol Piala Dunia 2018 Alvaro Morata Julen Lopetegui
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan