Tanpa Christian Ronaldo, Timnas Basket Indonesia Tak Bermasalah

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 22 November 2018
Tanpa Christian Ronaldo, Timnas Basket Indonesia Tak Bermasalah
Christian Ronaldo Sitepu (IBL)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional basket putra Indonesia, Fictor Roring, tak lagi merindukan Christian Ronaldo Sitepu di dalam tim. Pria yang akrab disapa Ito itu sudah menemukan big man pengganti Dodo-sapaan akrab Ronaldo.

Dodo memutuskan pensiun beberapa saat sebelum Asian Games 2018. Kabar ini cukup mengejutkan mengingat peran Dodo di tim nasional basket putra Indonesia cukup vital.

Namun, hal tersebut rupanya tak terlalu berpengaruh ke tim nasional basket putra Indonesia. Ito sudah menemukan pemain pengganti yang sepadan dengan Dodo seperti Adhi Pratama dan Firman Dwi Nugroho.

"Saya tak melihatnya seperti itu (performa Timnas Basket Indonesia menurun). Saya rasa kemarin (Asian Games) kita main tanpa Dodo tidak ada masalah," ujar Ito.

Tanpa Dodo, tim nasional basket putra Indonesia tetap mampu berprestasi pada ajang prakualifikasi zona SEABA (Asia Tenggara) FIBA Asia 2021. Tim Garuda menyapu bersih semua laga dengan kemenangan, yakni melawan Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Kamboja.

Untuk diketahui, Dodo direkrut Satria Muda melalui jalur draft pada 2006. Saat itu Dodo menjadi pemain termuda yang bermain di IBL dengan usia 19 tahun.

Menghabiskan waktu 12 tahun bersama Satria Muda Pertamina, Dodo telah mempersembahkan banyak gelar juara termasuk satu trofi Asean Basketball League 2011. Tak hanya untuk klub, Dodo juga telah memberikan dua medali perak untuk tim nasional Indonesia pada ajang SEA Games 2015 dan 2017.*

Breaking News Indonesia Basket Perbasi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan