Tanpa Cristiano Ronaldo, Ini Skuat Juventus untuk Tur Pramusim di Amerika Serikat

Arief HadiArief Hadi - Senin, 23 Juli 2018
Tanpa Cristiano Ronaldo, Ini Skuat Juventus untuk Tur Pramusim di Amerika Serikat
Cristiano Ronaldo (Foto: Situs Resmi Juventus)

BolaSkor.com - Kiprah Juventus musim ini akan sangat dinanti oleh fansnya dengan antusias, juga oleh penikmat sepak bola Eropa. Peraih Scudetto tujuh kali beruntun menarik atensi publik berkat kesuksesan mereka merekrut peraih lima Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo.

Penyerang sayap berusia 33 tahun direkrut dari Real Madrid seharga 100 juta plus 12 juta euro, dikontrak empat tahun, dan menerima gaji 30 juta euro per tahunnya. Efek kedatangan Ronaldo pun menjalar hampir ke semua aspek: marketing, penjualan merchandise, dan menambah jumlah fans Juventus di dunia.

Debut Ronaldo, meski itu di laga uji coba, sangat dinanti fans. Namun, Juventini - sebutan fans Juventus - tampaknya masih harus bersabar menanti penampilan pertama pengguna nomor punggung 7 baru klub, karena Ronaldo masih diberi libur tambahan pasca bermain di Piala Dunia 2018.

Ronaldo tidak dibawa oleh Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, ke dalam skuat tim yang akan melakoni tur pramusim di Amerika Serikat (AS) dan bermain melawan Bayern Munchen, Benfica, MLS All-Stars, dan Real Madrid.

Selain Ronaldo, Allegri juga tidak menyertakan pemain-pemain andalan musim lalu seperti Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, dan Douglas Costa. Bahkan, Mario Mandzukic, Marko Pjaca, dan Blaise Matuidi menjalani libur yang lebih panjang, karena mereka saling bentrok di final yang mempertemukan Kroasia kontra Prancis.

Kecuali tiga nama yang bermain di final Piala Dunia 2018, sisa pemain lainnya diharapkan sudah berlatih kembali di Turin pada akhir bulan Juli ini. Lantas, siapa yang dibawa Allegri ke dalam tur pramusim 2018/19?

Berikut pemain-pemain yang dibawa Allegri ke Amerika Serikat, dilansir dari Football-Italia (23/7):

Kiper: Wojciech Szczesny, Mattia Perin, Carlo Pinsoglio, Mattia Del Favero

Lini Belakang: Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, Alex Sandro, Matta Caldara, Andrea Barzagli, Joao Cancelo, Daniele Rugani, Pietro Beruatto,

Lini Tengah: Leandro Fernandes, Roman Macek, Grigoris Kastanos, Matheus Pereira, Nicolo Fagioli, Alessandro Di Pardo, Emre Can, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Claudio Marchisio

Lini Depan: Luca Clemenza, Stefano Beltrame, Andrea Favilli, Federico Bernardeschi

Breaking News Juventus Ronaldo ke Juventus Cristiano Ronaldo Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan