Tanpa Cristiano Ronaldo, Italia Tetap Waspadai Portugal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 10 September 2018
Tanpa Cristiano Ronaldo, Italia Tetap Waspadai Portugal
Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, enggan menganggap remeh Portugal menjelang duel kedua kesebelasan pada laga UEFA Nations League. Padahal, Portugal tidak akan diperkuat pemain andalannya, Cristiano Ronaldo.

Portugal mengumumkan skuat yang akan bertanding menghadapi Italia pada awal September 2018. Dalam daftar tersebut, tidak ada nama Cristiano Ronaldo.

Padahal, Italia bukan lawan yang mudah. Meski bertanding di kandang, Estadio da Luz, absennya Cristiano Ronaldo cukup melemahkan Portugal.

Rupanya, Cristiano Ronaldo masih ingin fokus menyelesaikan proses adaptasi di Juventus. Hasilnya, pemain berusia 33 tahun itu pun memutuskan absen saat bersua Italia.

Italia pun berada di atas angin tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Apalagi, Portugal hanya bermain 1-1 ketika bersua Kroasia dalam laga uji coba.

Akan tetapi, Mancini tetap mewaspadai potensi yang dimiliki Portugal. Pelatih timnas Italia itu memberi contoh ketika lawan mereka itu memenangi Piala Eropa 2016.

"Portugal memenangi Piala Eropa 2016, mereka lebih kuat saat Cristiano Ronaldo bermain. Bahkan, tanpa Ronaldo, mereka juga punya pemain yang hebat," kata Mancini.

"Ketika Cristiano Ronaldo sudah pensiun, saya berharap tidak dalam waktu dekat, Portugal akan mencoba melakukan sesuatu yang berbeda."

"Sekarang adalah saat tepat untuk melakukan uji coba tanpa Cristiano Ronaldo. Portugal adalah tim hebat, bahkan tanpa Ronaldo," lanjut Mancini.

Cristiano Ronaldo Italia Timnas Italia Portugal Timnas Portugal Roberto Mancini UEFA Nations League Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan