Tanpa Daniel Wenas, Bali United Siap Kejutkan Bima Perkasa

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Maret 2021
Tanpa Daniel Wenas, Bali United Siap Kejutkan Bima Perkasa
Tim basket Bali United. (Instagram Bali United Basketball)

BolaSkor.com - Tim basket Bali United tetap bersemangat membuat kejutan meski harus tampil tanpa Daniel Wenas pada Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Bima Perkasa Yogyakarta akan menjadi lawan perdana Tridatu Warriors, Kamis (11/3) siang.

IBL 2021 digelar terpusat di Lapangan Basket Robinson Cisarua Resort. Seluruh tim, ofisial hingga wasit berada dalam lokasi tersebut dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Pertemuan NSH Mountain Gold Timika lawan Indonesia Patriots menjadi pembuka seri perdana. Berikutnya menyusul tiga laga lain pada hari Rabu secara berurutan.

Baca Juga:

Louvre Dewa United Surabaya Sudah Masuki Gelembung IBL

Satria Muda Bekali Pemain dengan PS5

Bali United baru akan bertanding pada hari kedua. Skuat besutan Aleksandar Stefanovski akan menghadapi wakil DIY, Bima Perkasa Yogyakarta. Bali United bersemangat menatap seri perdana ini.

"Tim sudah mempersiapkan sejak akhir tahun lalu. Meskipun sempat ditunda pelaksanaannya, tapi akhirnya kompetisi ini benar bisa terlaksana dengan situasi khusus yaitu penerapan protokol kesehatan. Semoga Bali United bisa membuat kejutan di IBL tahun ini," ucap Sigit Sugiantoro, Rabu (10/3) pagi.

Sigit menyadari Bali United akan menghadapi lawan-lawan yang lebih berpengalaman. Sebagai pendatang baru, Bali United memiliki semangat untuk membuat kejutan. Bermodal persiapan sekitar tiga bulan, Bali United ingin mendapatkan hasil terbaik di setiap pertandingan.

"Terpenting adalah pelatih, pemain dan official tim diberikan kesehatan sepanjang perjalanan kami di fase pertama ini. Soal lawan, saya tahu semua tim berkualitas dan memiliki ambisi, tapi kami ingin memberikan kejutan di perbasketan Indonesia," tutur Sigit.

Bali United dipastikan tampil tanpa pemain andalan, Daniel Wenas. Eks Louvre Dewa United tersebut mengalami cedera lutut yang membuatnya harus menepi. Bali United pun akan tampil tanpa rookie, Irvine Kurniawan.

"Daniel Wenas absen perihal kondisi cederanya. Semoga dia segera bangkit dan bisa tampil bersama tim. Lalu ada Irvine yang memiliki kesibukan pribadi. Semoga dia juga bisa tampil di fase selanjutnya," jelas Sigit.

Sigit memastikan Bali United dalam persiapan bagus menuju laga lawan Bima Perkasa. Tim bisa menjalankan latihan dengan maksiml serta menerapkan protokol kesehatan ketat. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Basket Bima Perkasa Jogja IBL
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan