BolaSkor.com - Absennya David Aparecido da Silva rupanya berpengaruh besar terhadap Persebaya. Terbukti tanpa David da Silva, Persebaya tak berkutik dihadapan Borneo FC, pada pekan ke-25 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (13/10) malam.

Bajul Ijo tak mampu mencetak satu gol pun. Sementara, tim tamu berhasil memetik kemenangan berkat gol Matias Ruben Conti di menit ke-23.

Tumpulnya lini depan Persebaya disebut pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman sebagai akibat dari absennya beberapa pemain pilar Persebaya, termasuk David da Silva. Maklum, bomber asal Brazil tersebut merupakan andalan Bajol Ijo selama ini. Ia sudah melesatkan 16 gol dan menjadi striker tertajam di Liga 1 2018.

Sementara itu, Rishadi Fauzi yang ditunjuk untuk mengisi posisi yang dikosongkan David belum maksimal. Akibatnya, 14 peluang yang dimiliki Persebaya berakhir sia-sia.

Laga Persebaya Surabaya Vs Borneo FC. (BolaSkor.com/Kurniawan)

"Tidak adanya David dan Irfan sangat terasa. Kami banyak menghasilkan peluang tapi Fauzi kelihatannya masih belum bisa maksimal disitu. Banyak peluang di menit akhir, begitu terbuka untuk mencetak gol, tetapi kami luput," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Kendati belum sesuai harapan, Djanur masih akan tetap mempercayakan posisi yang ditinggalkan David da Silva kepada Fauzi saat berjumpa dengan Persib Bandung, Sabtu (20/10). Sebab, pilihan Persebaya di lini depan tinggal Fauzi dan Ricky Kayame.

Sementara, catatan eks Madura United tersebut lebih apik ketimbang Ricky Kayame. Fauzi telah mencatatkan tiga gol dari 17 penampilan, sementara Ricky baru membukukan satu gol dari 11 pertandingan.

"Pertandingan kedepan akan tanpa David. Saya harus push Fauzi untuk tampil lebih baik. Karena memang yang namanya cedera. Dan mungkin tiga pertandingan ke depan belum bisa turun. Mudah mudahan kami bisa perbaiki dengan sisa waktu yang ada," imbuh mantan pelatih Persib Bandung tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)