Tanpa Degradasi, Bhayangkara Solo FC Ingin Liga 1 2021 Digelar Juni

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 17 Januari 2021
Tanpa Degradasi, Bhayangkara Solo FC Ingin Liga 1 2021 Digelar Juni
COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Bhayangkara Solo FC mengusulkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghentikan kompetisi Liga 1 2020 dan memulai kembali kompetisi baru pada Juni 2021 mendatang. Hal ini disampaikan oleh klub pada saat pertemuan virtual dengan PT LIB, Jumat (15/1).

Tidak hanya itu saja, Bhayangkara Solo FC pun menyetujui beberapa masukan dari tim lain. Salah satu usulan yang dianggap baik oleh manajemen Bhayangkara Solo FC adalah dihapuskannya degradasi pada saat Liga 1 2021 dilangsungkan.

“Kami, tentu, sangat keberatan jika tidak ada keputusan yang jelas (terkait kelanjutan kompetisi musim 2020). Jadi, dalam kesempatan ini kami ingin ada kepastian," kata COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji, seperti dilansir dari laman klub.

Baca Juga:

Bhayangkara Solo FC Persilakan Pemainnya Main di Luar Negeri, Asalkan...

Harapan Bhayangkara Solo FC soal Pertemuan dengan PT LIB

"Usulan dari kami, kompetisi musim 2020 dihentikan dan fokus ke kompetisi musim 2021 dengan format berbeda," tambah mantan manajer Timnas Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, pria yang kini menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo ini melihat bulan Juni menjadi waktu yang tepat untuk menggelar kembali kompetisi. Ini dilakukan agar persiapan tim bisa lebih matang ketika kompetisi bergulir.

"Seperti usulan dari klub lainnya, musim 2021 digelar tanpa ada degradasi. Untuk waktu penyelenggaraan, baiknya setelah Lebaran, yakni Juni-Desember 2021," pungkas pria yang pernah menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia U-22 tersebut.

Hasil dari pertemuan dengan klub-klub dengan PT LIB ini akan dilaporkan kepada PSSI. Setelah itu, PSSI akan memutuskan nasib dari kompetisi pada Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, 20 Januari mendatang.

Sebelumnya PT LIB dan PSSI ingin menggelar lanjutan kembali kompetisi pada awal Februari. Namun sampai pertemuan dengan para klub, keduanya masih belum mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Breaking News Bhayangkara FC Bhayangkara Solo FC Liga 1 AKBP Sumardji
Posts

4.871

Bagikan