BolaSkor.com - Persela Lamongan tak mau bersikap pesimistis meski dihadapkan pada situasi cukup sulit di pekan ke-22 Liga 1. Menjamu Bhayangkara FC, tim Laskar Joko Tingkir harus bermain tanpa empat pemain intinya dengan berbagai sebab.

"Tapi saya yakin tim ini bisa mengatasi kondisi yang ada. Seperti saat bermain melawan Bali United (kalah 2-3) kemarin, tim ini sudah bermain sesuai yang saya inginkan," beber Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Empat pemain memang harus melewatkan laga cukup penting melawan tim juara bertahan Liga 1 itu. Terutama di lini pertahanan, ketika Wallace Costa harus absen karena akumulasi kartu kuning, ditambah dengan cederanya Dwi Kuswanto di bawah mistar gawang.

Lini serang juga terancam kurang menggigit, seiring absennya Saddil Ramdani yang fokus menjalani pemusatan latihan di Timnas U-19. Sedangkan Dendy pun harus mematuhi klausul peminjamannya, dengan tidak melawan Bhayangkara FC sebagai klub yang memegang kontraknya secara penuh musim ini.

"Saddil memang tidak dilepas oleh Timnas U-19, sehingga kami tetap harus mendukungnya. Tapi, saya sudah menyiapkan pengganti mereka yang siap bertanding," lanjut mantan Pelatih Arema FC tersebut.

Meski begitu, Persela tetap mematok target rutinnya setiap bermain di hadapan suporter setianya. Rekor tak terkalahkan di kandang musim ini, wajib dituntaskan Loris Arnaud dkk setelah catatan 5 kali menang dan 5 kali imbang sepanjang kompetisi musim ini.

"Mudah-mudahan target itu tercapai. Bermain di kandang memang menjadi wajib bagi kami untuk tidak kalah," tutup Aji Santoso. (Laporan Kontributor Kristian Joan)