Tanpa Evan Dimas, Arema FC Tetap Main Menyerang Lawan Borneo FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 Juli 2022
Tanpa Evan Dimas, Arema FC Tetap Main Menyerang Lawan Borneo FC
Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menggaransi timnya akan tetap tampil sesuai ciri khas, saat menjamu Borneo FC Samarinda, dalam leg pertama babak final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (14/7).

Ia tak peduli dengan kondisi tim asuhannya yang tereduksi pada dua lini penting. Situasi itu tak lepas dari absennya Evan Dimas di lini tengah, begitu juga dengan Hasim Kipuw di sektor pertahanan.

"Ya, saya pastikan Kipuw dan Evan tidak bisa tampil. Tetapi selain mereka, semua pemain dalam kondisi siap tampil. Tidak ada masalah," tutur Eduardo Almeida saat jumpa pers Rabu (23/7).

Eduardo juga tak begitu khawatir dengan terkurasnya kebugaran fisik pemain akibat jadwal padat. Lantaran Arema FC dan Borneo FC hanya punya waktu kurang dari 3 hari setelah sama-sama tampil di babak semifinal, Senin (11/7) lalu.

Baca Juga:

Lolos ke Final Bukti Keseriusan Arema FC di Piala Presiden 2022

Menang Agregat 6-0 atas PSS, Borneo FC Tantang Arema FC di Final

"Saya pikir itu bukan masalah besar. Kami beruntung, akan tampil dengan dukungan suporter di kandang sendiri," beber juru taktik asal Portugal tersebut.

Meski demikian, ia tidak akan mengendurkan skema permainan ofensif melawan Borneo. Karena Eduardo tahu, Tim Pesut Etam datang sebagai tim produktif dengan mencetak 14 gol, unggul 8 gol dibanding Arema FC.

"Kami tahu, Borneo tim dengan kualitas yang bagus. Mereka juga belum terkalahkan. Tapi kami fokus pada tim sendiri, bagaimana menampilkan permainan terbaik dan menang," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Borneo FC Eduardo Almeida Evan dimas Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan