BolaSkor.com - Tidak ada waktu santai bagi Geoffrey Castillion. Meski baru tiba dan bergabung dengan Persib Bandung, striker asal Belanda itu langsung dilibatkan dalam laga uji coba melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/6).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sengaja menurunkan Geoffrey Castillion dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor imbang 0-0 itu. Tujuannya hanya agar mempercepat proses penyesuaian bersama tim.

Maklum, pada Februari 2021 lalu jebolan Ajax Junior ini meninggalkan Persib. Saat itu, pemilik nomor punggung 20 itu mendapatkan tawaran untuk membela Como 1907 yang berlaga di Serie C Liga Italia sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga:

Sansan Fauzi Jadi Polemik di Persib, Robert Alberts Bersuara

Soal Rumor Marc Klok, Direktur Persib Enggan Terjebak

Lantas setelah masa peminjaman berakhir, Geoffrey Castillion belum juga bisa secepatnya bergabung dengan Persib. Alasannya karena belum lengkapnya beberapa dokumen untuk bisa berada di Indonesia.

"Ya, ini pertama kali dia (Geoffrey Castillion) bergabung lagi dengan kami. Kemarin dia tiba, lalu saya berikan waktu 30 menit untuk menyesuaikan lagi diri di lapangan. Tentunya bagus," kata Robert Rene Alberts.

Dengan kondisinya itu, pelatih yang juga berasal Belanda ini akan mengikutsertakan Geoffrey Castillion ke Solo untuk menjalani Piala Wali Kota Solo 2021. Turnamen pramusim ini akan dimulai pada 29 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Sementara mengenai Mohammed Rashid, pelatih berusia 65 tahun ini memastikan tidak akan ikut memboyongnya. Sebab gelandang asing anyarnya itu direncanakan akan tiba dan merapat ke tim pada pekan depan.

"Dan ketika tiba juga, dia masih harus menjalani karantina lebih dulu. Jadi dia belum bisa bermain di Solo. Dia akan berlatih dengan pemain yang ditinggal di Bandung," jelasnya.

"Tapi jangan lupakan juga dia harus menjalani karantina, jadi saya tidak yakin dia bisa langsung berlatih sebelum kami kembali, jika kami pergi ke Solo," tambahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)