BolaSkor.com - Persela Lamongan menelan kekalahan ketiga secara beruntun. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu menyerah dua gol tanpa balas dari Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11).

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengakui bahwa skuadnya tidak pada top performa. Tanpa adanya Ivan Carlos di lini depan diakui Iwan menjadi salah satu penyebab Persela tak mampu berbicara banyak.

"Ini menjadi salah satu masalah terbesar kami. Karena kami tidak punya pemain pengganti yang kualitasnya sepadan dengan Ivan. Saya harus merotasi Malik Risadi yang awalnya seorang winger menjadi striker," ucap Iwan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Borneo FC dan Arema FC Kompak Menang

Persipura Kehilangan Pemain, Todd Ferre Dihukum Larangan 12 Bulan

Absennya Ivan bukan satu-satunya penyebab kegagalan Persela. Jeda antar laga yang hanya tiga hari diakui Iwan membuat recovery skuatnya kurang maksimal.

"Ini sudah saya duga, dengan jeda tiga hari recovery belum cukup. Apa yang saya takutkan ternyata terjadi," tutur pelatih yang pernah menangani Persebaya Surabaya itu.

Kekalahan atas Borneo FC membuat posisi Persela semakin mengkhawatirkan. Persela kini berada di posisi ke-14 pada klasemen sementara Liga 1 2021/22. Hanya dua tingkat dari zona degradasi.

Artinya Persela harus ekstra kerja keras untuk menjauhi zona degradasi. Kemenangan menjadi harga mati dalam setiap laga yang akan dilakoni tim asal Kota Soto tersebut. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)