Tanpa Kehadiran Marquez, MotoGP Terasa Hambar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 04 November 2021
Tanpa Kehadiran Marquez, MotoGP Terasa Hambar
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami nasib buruk di musim ini. Setelah mengalami kecelakaan, Marquez terpaksa absen di MotoGP Algarve.

Kejadian ini menambah panjang catatan absennya selama berkarier di MotoGP. Setelah sebelumnya sempat absen lama akibat cedera di musim 2020, Marquez kembali tidak dapat tampil di muka umum.

Peristiwa ini cukup menyita perhatian publik, salah satunya pembalap legendaris, Marco Lucchinelli. Peraih gelar juara 1981 ini sangat menyayangkan jika Marquez harus absen lagi. Pasalnya MotoGP tidak terasa seru tanpa kehadiran The Baby Alien.

Baca Juga:

Dua Jempol Dovizioso untuk Quartararo

Melangkah di Jalan Marc Marquez dan Valentino Rossi

“Saya berpikir dan semoga (Marquez cepat kembali), karena dia harus menjadi seseorang yang direferensikan pada kejuaraan dunia. Karena dia merupakan yang tersisa dari generasi penuh fenomena,” tutur Lucchinelli dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Meskipun pada musim ini The Baby Alien bisa mempertunjukkan hasil mengejutkan, Lucchinelli tetap berpikir realistis. Dengan cedera baru yang dialaminya, sangat sulit bagi Marquez untuk meraih keajaiban lagi.

“Tidak sepenuhnya. Tidak seperti yang kita lihat di Jerez 2020, sampai dia mengalami kecelakaan fatal. Banyak pembalap berada di lintasan dan ada Marquez di sana, melakukan apa yang diinginkannya. Dia seolah menjalani balapan lain, di kategori berbeda. Saya juga belum melihatnya lagi dan saya tidak tahu apakah dia bisa kembali dominan. Juga karena waktu berlalu,” kata Lucchinelli.

Namun, Lucchinelli tetap optimistis Marquez dapat bangkit kembali dengan perlahan. Meskipun sulit, Marquez akan membuktikan bahwa dirinya dapat kembali merebut singasana yang sudah lama ditinggalkannya.

“Namun dia bisa kembali meraih gelar juara, sudah ditunjukkan beberapa kali di musim ini. Saya sangat berharap, karena bagi pembalap lain dengan meraih gelar juara saat Marquez berada di lintasan memberikan kesan tersendiri. Tanpa kehadirannya, seperti musim 2020 saat Joan Mir meraih gelar juara, tidak akan memiliki nilai yang sama,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

MotoGP 2021 Marc marquez Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan