Tanpa Kekuatan Penuh, Mau Tidak Mau Persib Harus Siap Hadapi Persik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Desember 2022
Tanpa Kekuatan Penuh, Mau Tidak Mau Persib Harus Siap Hadapi Persik
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya kembali mengarungi Liga 1 2022/2023 yang sebelumnya sempat tertunda dua bulan akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Lawan yang dihadapi adalah Persik Kediri.

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), pertandingan Persib melawan Persik Kediri ini akan digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12).

Namun demikian, Persib Bandung dipastikan tanpa kekuatan penuh dalam mengarungi Liga 1 2022/2023. Total, tiga pemain tidak bisa dilibatkan.

Baca Juga:

Seluruh Klub Liga 1 Termasuk Persib Dihantui Jadwal Padat, Luis Milla: Kami Bukan 11 Orang

Stadion GBLA Tak Lolos Verifikasi, Komisaris Persib Umuh Muchtar Beri Tanggapan

Ketiga pemain tersebut masing-masing adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok. Ketiganya terpanggil untuk menjalani training center (TC) bersama Timnas Indonesia sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

Pelatih Persib, Luis Milla akui situasi ini tidak bisa dikendalikan. Apalagi ketiga pemainnya itu harus meninggalkan tim karena terpanggil untuk membela tim nasional.

"Tapi bagi saya ini normal dan saya paham dalam persiapan untuk tim nasional membutuhkan mereka. Tapi kami masih punya pemain-pemain lain yang juga sama pentingnya dan saya percaya mereka," ungkap Luis Milla, Selasa (6/12).

Pelatih asal Spanyol ini pun merasa para pemainnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menghadapi pertandingan ini. Diharapkan secara keseluruhan memahami sistem yang diterapkan.

"Semua pemain sudah siap untuk diturunkan dan itu rencananya ketika tiga pemain timnas tidak memungkinkan untuk diturunkan," tegasnya.

Selama ini, lanjutnya, Persib sudah melakukan persiapan yang cukup matang menghadapi Liga 1 2022/2023. Sebab proses latihan sudah digelar sejak satu bulan lalu.

"Dan kami juga hingga satu pekan sebelum Liga dilanjutkan, belum mendapat kepastian apapun dari operator kompetisi. Tapi bagi pemain, yang terpenting harus memiliki sikap yang bagus dan berkompromi dengan situasi ini. Jika mereka bisa melakukan itu saya rasa bisa lebih mudah melaluinya,"

"Saya rasa untuk saat ini tim sudah siap untuk memulai kembali kompetisi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Persik kediri Luis Milla
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan