BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menelan kekalahan kembali ketika berjumpa dengan RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/03) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus menciptakan rekor terburuk selama karier kepelatihannya.

Selama enam laga terakhir, Tottenham masih mengalami puasa kemenangan, dengan hasil empat kali menang dan dua hasil seri saat melawan Leipzig di leg satu 16 besar Liga Champions (0-1), Chelsea (1-2), Wolverhampton Wanderers (2-3), Norwich (2-3 adu penalti), dan Burnley (1-1).

"Dengar, tentu saja saya kemarin bersikap positif, itu harus selalu saya lakukan. Jika Anda tidak positif, lebih baik tidak datang ke pertandingan," tegas Mourinho selepas laga dikutip dari BBC Sport.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Atalanta Berjaya, RB Leipzig Kubur Mimpi Tottenham

Disingkirkan RB Leipzig, Jose Mourinho Tak Puas dengan Materi Pemain Tottenham

Ribut dengan Fans, Eric Dier Dapat Kritik dari Mourinho

Jose Mourinho

Menurut catatan Opta, rekor buruk Mourinho ini mengulang momen terburuk di Liga Champions 2013 saat Real Madrid ditaklukkan 1-4 atas Borussia Dortmund. Jose Mourinho sudah memainkan 935 laga selama menjadi manajer dan belum pernah merasakan enam laga beruntun tanpa kemenangan.

Manajer berusia 57 tahun tersebut mengakui RB Leipzig unggul di segala hal. Selain itu, salah satu alasan mengapa performa anak asuhnya semakin menurun adalah beberapa pemain Tottenham yang harus absen karena cedera.

"Fisik pemain RB Leipzig luar bisa, pemain bertahan mereka selalu menang duel, mereka menghentikan laga. Mereka menyerang dengan cepat. Mereka membuat kami menderita setiap saat, mereka layak lolos ke perempat final," tambah Mourinho.

Saat ini, nama besar Mourinho akan kembali dipertaruhkan dalam Premier League akhir pekan. Nantinya Tottenham akan bertemu dengan Manchester United yang sedang dalam momen bagus pada Minggu (15/03) malam WIB.

Tottenham sekarang berada di peringkat delapan dengan koleksi 41 poin dari 29 pertandingan pada klasemen sementara Premier League. Mereka masih terpaut tujuh angka dari Chelsea yang menempati posisi empat dan empat angka dari Manchester United di posisi lima.

Penulis: Alexander Matthew