BolaSkor.com - Bali United tak mau meratapi terhadap situasinya yang cukup sulit saat menantang Arema FC, pada pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (20/10) sore WIB. Pada laga yang berlangsung tanpa penonton itu, tim Serdadu Tridatu memastikan tidak bisa diperkuat Stefano Lilipaly di lini serangnya.

Pihak klub pun tetap menjamin ketajamannya di lini depan, meski tanpa peran pencetak 10 gol di Liga 1 itu. Bali United pun sudah menyiapkan beberapa opsi pemain sebagai pengganti dari gelandang serang yang juga menjadi andalan Timnas Indonesia tersebut.

"Kami ke Malang dengan membawa 20 pemain terbaik. Jadi, kami memang serius untuk setidaknya mencuri poin agar tetap bersaing di papan atas," ungkap pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Ia pun tidak bisa menghalangi Lilipaly yang memang ingin fokus kepada keluarganya dulu. Meski kewajiban membela timnas sudah usai, Bali United tetap memberi prioritas kepadanya agar konsentrasi tidak terbagi antara keluarga dan tim.

"Lilipaly izin untuk menemani istrinya yang mau melahirkan. Ya tentu kami harus memikirkan ke depan, karena Lilipaly memang harus absen karena sesuatu hal," jelas Widodo.

Bali United termasuk tim yang dibekali materi lini serang yang luar biasa musim ini. Tanpa Lilipaly, Widodo pun tak risau lantaran memiliki stok penyerang berlimpah untuk menopang kinerja Ilija Spasojevic sebagai striker utama di lini depan.

Bali United masih memiliki Irfan Bachdim, I Nyoman Sukarja, Yabes Roni, hingga deretan lini tengah yang tak kalah produktif pada diri Nick van Der Velden, Melvin Platje, maupun Fadhil Sausu.

"Di beberapa pertandingan sebelumnya, para pemain pengganti selalu bermain maksimal ketika Lilipaly absen memperkuat timnas. Tapi bukan berarti kami tidak butuh dia," tambahnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)