Tanpa Lionel Messi, Argentina Permalukan Guatemala dengan Skor 3-0

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 08 September 2018
Tanpa Lionel Messi, Argentina Permalukan Guatemala dengan Skor 3-0
Giovanni Simeone (Zimbio)

BolaSkor.com - Argentina membuktikan tidak butuh sosok Lionel Messi untuk meraih kemenangan. Terbukti pada laga uji coba melawan Guatemala di Los Angeles Memorial Coliseum, Amerika Serikat, Sabtu (8/9) pagi WIB, Argentina menang dengan skor 3-0.

Pertandingan ini merupakan lembaran baru Argentina setelah gagal total di Piala Dunia 2018. Kebetulan nama Lionel Messi tidak disertakan oleh pelatih sementara Lionel Scaloni. Konon pemain Barcelona dan pemenang lima kali Ballon d'Or tersebut sedang mempertimbangkan untuk pensiun dari timnas.

Alhasil, Scaloni yang mengisi kursi Jorge Sampaoli yang dipecat, menurunkan banyak pemain debutan saat melawan Guatemala. Menariknya tiga pemain debutan: Gonzalo Martinez, Giovani Lo Celso dan Giovanni Simeone sukses menyumbangkan gol.

Adapun gol pertama Argentina dibukukan Martinez melalui tendangan penalti pada menit ke-27. Kemudian Lo Celso menambah pundi-pundi gol menit ke-35. Kemudian Giovanni, putra dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone melengkapi kemenangan tim setelah memanfaatkan assist Exequiel Palacios.

Yang menarik dari pertandingan ini, Giovanni yang berasal dari tim Serie A, Fiorentina mengalahkan dua rekan setimnya yang juga mencari nafkah di Italia untuk menjadi striker utama: Paulo Dybala (Juventus FC) dan Mauro Icardi (FC Internazionale).

Secara khusus, Scaloni memuji performa anak asuhnya, terutama para pemain yang baru bestatus debutan seperti Giovanni. "Mereka mengerti betul apa arti bermain dengan kostum ini. Kami bangga dengan fakta baha beberapa dari mereka bahkan baru menjalani debut. Kami melakukan apa yang kami inginkan di babak pertama. Saya sangat puas, kami bertanding dengan intensitas luar biasa," Scaloni menuturkan.

Sementara itu, Giovanni menyebut bisa melakukan debut bersama timnas Argentina menandakan salah satu targetnya sebagai pemain sudah tercapai. Dia semakin semringah, ia membuat gol pada laga pertamanya bersama timnas.

"Saya selalu berteriak ketika mencetak gol. Karena semua gol sangat bermakna. Namun secara keseluruhan, saya senang dengan performa tim. Kini saya punya banyak mimpi besar lain yang harus diraih," Giovanni mengungkapkan.*

Argentina Giovanni Simeone Breaking News Lionel Scaloni Uji coba
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan