BolaSkor.com - Striker asal Kroasia, Marko Simic kembali dianggap pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev sebagai sosok penting. Ivan Kolev mengingat Cristiano Ronaldo, yang pindah dari Real Madrid ke Juventus, ketika disinggung Marko Simic.

Menurut Ivan Kolev, kepergian Cristian Ronaldo yang membuat Real Madrid kurang mengigit di LaLiga 2018-2019. Sama seperti Persija di Piala AFC 2019 setelah tampil tanpa Marko Simic.

Pasca membela Persija di laga kualifikasi Liga Champion Asia 2019 kontra Newcastle Jets, Marko Simic absen. Mengingat Marko Simic tersandung masalah hukum di Australia.

Ia absen membela Persija di Piala Indonesia, Piala Presiden, termasuk di fase grup Piala AFC 2019. Marko Simic juga akan absen saat Persija menutup fase grup melawan Shan United, Rabu (15/5), lantaran namanya di daftar pemain untuk Piala AFC 2019 sudah digantikan Silvio Escobar.

Baca Juga:

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev Enggan Tertipu Arsitek Shan United

Misi Persija Jakarta di Laga Tak Menentukan: Jaga Nama Klub dan Indonesia

"Tahun lalu, kita tahu bersama bahwa Simic merupakan pemain penting Persija. Semua juga tahu bagaimana Real Madrid tanpa Ronaldo," ujar Ivan Kolev.

Ivan Kolev awalnya tidak menyangka bahwa Marko Simic akan tersandung masalah hukum sehingga tidak bisa membela Persija. Sementara pemain pengganti, Silvio Escobar dirasanya tak sesuai dengan kebutuhan.

"Tidak ada striker yang kualitasnya seperti Simic. Disayangkan juga, Silvio Escobar yang menurut saya pemain bagus, tidak jadi. Ternyata (karakter) ia berbeda dengan tim. Tentu ketidakadaan Marko Simic memengaruhi tim."

Ivan Kolev percaya capaian berbeda akan ditorehkan Persija di Piala AFC jika diperkuat Marko Simic. Seperti diketahui, Persija sudah dipastikan terhenti di fase grup Piala AFC 2019.

"Pasti kalau ada Marko Simic di tim, hasilnya bisa lain," tambah Ivan Kolev.