Tanpa Marquez, Sayap Honda Seakan Patah

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 03 Juni 2022
Tanpa Marquez, Sayap Honda Seakan Patah
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Absennya Marc Marquez turut memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan Repsol Honda. Tim yang dinakhodai Alberto Puig ini mengalami kesulitan dalam mengembangkan motornya.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez merupakan satu-satunya tumpuan Repsol Honda saat ini. Tidak hanya sebagai pembalap saja, The Baby Alien juga diberikan kepercayaan untuk membantu Repsol Honda mengembangkan motor RC213V.

Sayangnya pekerjaan tersebut terhenti usai MotoGP Italia. Pembalap asal Spanyol itu terpaksa absen karena harus naik ke meja operasi untuk mengatasi cedera lengan kanannya.

“Tentu saja evolusi motor baru Repsol Honda bisa terganggu. Tujuannya untuk mendapatkan hasil terbaik dan meraih banyak data berguna. Ini bukanlah alasan, kita akan mencoba yang terbaik,” tutur Puig, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Fabio Quartarao dan Yamaha Masih Bersama

MotoGP: Doa yang Terbaik untuk Kawan

Puig sadar ini akan menjadi momen terberat yang dihadapinya. Namun manajer asal Spanyol tersebut tidak patah arang dan akan berusaha tegar menghadapi kemelut ini.

“Tiga musim terakhir sangatlah sulit, tetapi hidup bukanlah seperti yang kamu inginkan, inilah yang terjadi. Inilah situasi saat ini dan kita harus terus maju (menghadapinya). Kita mengerti di masa ini, tanpa adanya Marquez , bagaimana kita bisa melanjutkan pengembangan motor RC213V,” kata Puig.

Terkait hal ini, Puig tidak bisa memperkirakan kapan Marquezdapat kembali. Puig baru bisa memberikan jawaban pasti setelah dokter selesai mengoperasi pembalap berusia 29 tahun itu.

“Untuk kami sendiri akan melanjutkan pekerjaan, kita akan melakukan tes di Montmelo setelah balapan selanjutnya. Ketika dokter selesai mengoperasinya, Kita akan tahu lebih jelas waktunya dan kapan kami bisa memperkirakan kembalinya Marquez,” tutup Puig.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan