Tanpa Mauro Icardi, Inter Milan Tak Masuk 10 Besar Serie A 2018-2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 17 Desember 2018
Tanpa Mauro Icardi, Inter Milan Tak Masuk 10 Besar Serie A 2018-2019
Mauro Icardi. (Inter Milan)

BolaSkor.com - Peran Mauro Icardi terasa semakin vital setiap musim di Inter Milan. Statistik menunjukkan, La Beneamata tidak berkutik di Serie A 2018-2019 tanpa kehadiran Icardi.

Mauro Icardi merupakan pencetak gol terbanyak Inter Milan di Serie A musim ini. Penyerang asal Argentina tersebut membukukan sembilan gol untuk I Nerazzurri.

Jumlah tersebut dia dapatkan dari 13 pertandingan Serie A bersama Inter Milan. Jumlah itu belum ditambah dengan dua assist yang diciptakan oleh Mauro Icardi.

Baca Juga:

Tinggalkan Parma, Eks Inter Milan Segera Tangani Klub Argentina

Istri Mauro Icardi Bikin Real Madrid Gigit Jari

Mauro Icardi

Secara keseluruhan, Mauro Icardi terlibat dalam 11 gol Inter Milan di Serie A. Jumlah itu hampir setengah dari total gol La Beneamata, 28.

Sejatinya torehan Mauro Icardi tersebut menurun dibandingkan musim sebelumnya. Saat itu, Icardi membukukan 13 gol dalam 13 pertandingan pertama Serie A.

Akan tetapi, gol-gol yang diciptakan oleh Mauro Icardi pada musim ini lebih menentukan poin untuk Inter Milan. Tanpa gol yang dicetak Icardi, I Nerazzurri akan kehilangan 12 poin.

Saat ini, Inter Milan mengumpulkan 32 poin dari 16 pekan Serie A. Tanpa sumbangan gol Mauro Icardi, peraih 18 gelar Scudetto itu baru mengoleksi 20 poin.

Menilik klasemen sementara Serie A, Inter Milan berada di posisi ketiga saat ini. Namun, andai hanya memiliki 20 poin, I Nerazzuri hanya bercokol di peringkat ke-13.

Mauro Icardi memang menjadi tumpuan di lini depan Inter Milan sejak tiba pada 2013. Penyerang berusia 25 tahun itu membukukan 120 gol di berbagai ajang dan menempati peringkat kesembilan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Mauro icardi Inter Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan