Tanpa Messi, Ter Stegen Menjelma Jadi Pahlawan Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 25 Januari 2021
Tanpa Messi, Ter Stegen Menjelma Jadi Pahlawan Barcelona
Marc-Andre ter Stegen (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Elche dalam lanjutan LaLiga 2020-2021. Marc-Andre ter Stegen menjelma jadi pahlawan Blaugrana yang tampil tanpa diperkuat Lionel Messi.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Manuel Martinez Valero, Minggu (24/1), Barcelona menutup laga dengan kemenangan 2-0. Frenkie de Jong dan Riqui Puig mencetak dua gol kemenangan tim tamu.

Namun Barcelona terancam meraih hasil berbeda andai Ter Stegen tak tampil solid di bawah mistar. Ia memang sempat membuat penyelamatan gemilang saat menepis tembakan Emiliano Rigoni di awal babak kedua.

Baca Juga:

Elche 0-2 Barcelona: Blaugrana Tetap Bertaji Tanpa Lionel Messi

Tim Terbaik FIFA 21: Tidak Ada Nama Lionel Messi

Koeman Mengeluh Barcelona Tak Punya Algojo Penalti Selain Messi

Penyelamatan gemilang Ter Stegen

Saat itu Barcelona baru memimpin 1-0. Andai Elche mampu menyamakan kedudukan, situasinya pasti akan menyulitkan El Barca.

"Mereka hanya memiliki satu peluang dan itu terjadi karena kesalahan besar dari pertahanan kami. Namun Ter Stegen sangat bagus dalam duel satu lawan satu," kata Koeman usai pertandingan.

"Kami beruntung memiliki penjaga gawang yang bagus, karena mereka bisa menyamakan kedudukan dari situasi itu."

Selain itu, Koeman juga mengabaikan fakta mandulnya para penyerang Barcelona. Dua gol memang tidak dicetak oleh penyerang.

Hal ini membuktikan lini depan Barcelona masih sangat bergantung dari kontribusi Messi. Namun fakta tersebut nampaknya diabaikan Koeman.

"Kami lebih baik daripada lawan kami. Sulit untuk mencetak gol karena mereka memiliki banyak orang di belakang bola, tapi kami menekan dengan baik," pungkasnya.

Marc-Andre ter Stegen Barcelona Elche LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan