Tanpa Patah Kakipun Rossi Mustahil Juara

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 01 November 2017
Tanpa Patah Kakipun Rossi Mustahil Juara
Valentino Rossi. (Zimbio)

Bolaskor.com - Valentino Rossi terus memburu titel kesepuluhnya hingga saat ini. Setelah tiga musim hanya finis runner-up di klasemen pembalap, tahun ini Rossi kembali gagal menambah koleksi gelarnya.

Namun rider berjuluk The Doctor itu mengakui, tanpa patah kaki kanan yang dialaminya pada akhir Agustus lalu, tetap saja mustahil baginya bertarung dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Sebenarnya Rossi hanya tertinggal 26 poin dari pemuncak klasemen pembalap Marquez sebelum GP Misano. Artinya, peluangnya untuk merebut gelar tetap terbuka. Tapi akibat patah kaki tersebut Rossi terpaksa absen pada balapan kandangnya di Misano.

Tapi Rossi menyatakan, dengan atau tanpa cedera kakinya, gelar juara mustahil diraih. Musabab utamanya adalah motor Yamaha YZR M1 yang sama sekali tidak kompetitif dan bahkan berbahaya jika dikendarai pada kondisi trek basah.

"Bahkan sebelum GP Silverstone saya sudah bilang jika kami tidak cukup kuat untuk bersaing berebut gelar. Jadi jika bicara realistis dengan atau tanpa cedera saya mustahil berebut gelar juara. Saya bahkan tidak pernah melakoni balapan yang bagus dua seri beruntun," ungkapnya.

Balapan buruk di trek basah baru saja dilakoninya di Sepang Minggu lalu. Rossi hanya finis ketujuh. Meski begitu, Rossi menyatakan potensi M1 sangat besar di trek kering. Itu sudah terbukti sepanjang musim ini.

"Motor kami punya masalah besar di awal musim, dan motor yang sekarang (chassis 2018) baru kami dapatkan sejak di Silverstone. Lalu saya cedera, jadi tidak punya banyak waktu untuk mengembangkan motor. Kami tertinggal dari yang lain," sebutnya.

Rossi hanya memiliki kontrak satu musim lagi bersama Yamaha tahun depan. Dia belum memastikan akan melanjutkan kontraknya atau pensiun. Tapi rider 38 tahun tersebut menyatakan akan melihat hasil balapannya di awal musim depan. Jika masih kompetitif dia akan terus membalap. (k-1)

Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan