Tanpa Pelatih Kepala, Madura United Sangat Yakin Bungkam PSIS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Maret 2023
Tanpa Pelatih Kepala, Madura United Sangat Yakin Bungkam PSIS
Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Madura United mengapungkan optimisme tinggi jelang pertemuan kontra PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (7/3) sore WIB.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu baru saja mengalami turbulensi hebat di internal tim. Pelatih Fabio Lefundes memutuskan mundur usai sederet hasi buruk di putaran kedua musim ini.

Rahmad Basuki yang ditunjuk sebagai pelatih karteker mengakui bila tak mudah menjalani persiapan dalam kondisi yang tak ideal seperti sekarang. Walau begitu, ia tetap optimis timnya bisa meraih tiga angka sempurna.

"Sebetulnya saya juga ada pertanyaan, apa yang bisa bisa kami lakukan selama dua hari? Jelas kami kurang persiapan. Tetapi yang jelas optimisme tidak boleh turun. Jadi dari awal kami sangat optimis kami akan bawa pulang tiga poin," bukanya.

Dengan waktu yang singkat, ia tak ingin terlalu banyak berspekulasi dengan menjajal taktikal baru. Walau begitu, ia sadar butuh penyegaran dalam komposisi pemain dan berharap itu bisa membawa hasil positif.

"Kami hanya akan meluruskan kembali taktikal yang sudah kami lakukan dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Meskipun mungkin nantinya ada beberapa hal yang harus diperbaiki lagi. Tetapi tidak akan ada terlalu banyak perubahan," imbuhnya.

Baca Juga:

Madura United Tanpa Pelatih Kepala, PSIS Emoh Pandang Remeh

Fabio Lefundes Mundur dari Kursi Pelatih Kepala Madura United

Sementara soal calon lawannya, pelatih asal Pamekasan itu menilai PSIS tak hanya mengandalkan sosok Taisei Marukawa saja. Pemain terbaik Liga 1 musim lalu ini menjadi salah satu yang bisa diharapkan di tengah badai cedera tim.

Mahesa Jenar memang tengah dipusingkan dengan cederanya sembilan pemain sekaligus termasuk tiga pemain asing yakni Vitinho, Ryo Fujii dan Carlos Fortes. Ketiganya mungkin tak akan ambil bagian di pertandingan nanti

"Ada beberapa pemain yang menonjol secara individu. Tetapi yang paling penting adalah koletivitas PSIS sendiri, meskipun di situ sangat mengandalkan Marukawa. Jadi saya pikir PSIS punya kedalaman yang sangat baik," jelasnya.

"Kalaupun ada pengaruh kehilangan pemain yang cedera, itu mungkin sedikit. Saya sangat memerhatikan semua pemain PSIS. Kami akan tetap bermain seperti biasa tanpa mengubah pandangan kami terhadap mereka," tandas mantan pelatih Madura United U-19 tersebut. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

PSIS Semarang Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan