BolaSkor.com - Manajer Amartha HangTuah, Ferry Juffry, mengungkapkan IBL 2021 akan berlangsung tanpa pemain asing. Selain itu, Ferry menyebut IBL bakal diselenggarakan di dua kota.

Sebelumnya, IBL mengumumkan bakal menggelar musim 2021 mulai 15 Januari mendatang. Jalan terjal dilalui kompetisi basket tertinggi di Indonesia itu sepanjang 2020.

IBL menghentikan kompetisi sejak Maret akibat pandemi virus corona. Sempat direncanakan kembali berlangsung pada Oktober, sayangnya izin tidak mereka dapatkan.

Baca Juga:

Atmosfer Kota Solo dan Gravitasi yang Tarik Pemain ke West Bandits

Tri Hartanto Ingin Kembali Garang di Bali United

Menjelang musim 2021, terdapat sejumlah aturan yang bakal diterapkan. Ferry memberikan sejumlah bocoran, termasuk di antaranya tidak ada pemain asing.

"IBL 2021 tidak ada pemain asing, itu sudah disepakati tidak memakai pemain asing. Kalau ada pemain asing nanti waktunya habis di berbagai urusan administrasi," kata Ferry saat dihubungi BolaSkor.com.

"IBL nanti total ada empat seri. Jadi seri 1, 2, 3 di satu kota, lalu seri 4, playoff, perempat final di satu kota. Kalau kota nya di mana, belum tahu."

"Menjelang IBL nanti kami harus mengadakan protokol kesehatan sesuai ketetapan seperti rapid test atau pcr. Kemungkinan kami masuk hotel antara 13 atau 14," lanjutnya.

Format tanpa pemain asing sejatinya direncanakan untuk lanjutan IBL 2020. Akhirnya keputusan tersebut baru berlaku di IBL 2021 mendatang.