BolaSkor.com - Timnas Putri Singapura menatap pertemuan dengan Indonesia dengan percaya diri. Peringkat yang terpaut cukup jauh tak membuat Singapura minder.

Seperti diketahui, Timnas Putri Singapura berada di peringklat ke-130. Adapun Indonesia di peringkat ke-96.

"Ini merupakan awal yang baru bagi kedua negara, di mana pelatih Indonesia Rudy Eka Priyambada dan saya ditunjuk di tahun ini dan sejak itu menyusun kembali tim," kata Stephen Ng, pelatih Timnas Putri Singapura di laman Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik karena kami bertemu dua kali dalam waktu empat hari. Saya melihatnya seperti memainkan dua laga final. Kami akan memberikan segalanya dan menjalankannya satu per satu," tambahnya.

Baca Juga:

Timnas Putri Indonesia Menang 4-0 Jelang Kualifikasi Piala Asia 2022

Irak Mundur, Timnas Putri Indonesia Lebih Mudah Menuju Piala Asia 2022

Timnas Singapura akan bertemu Indonesia dua kali pada 24 dan 27 September di Grup C, menyusul mundurnya Korea Utara dan Irak.

Tim dengan poin tertinggi akan melangkah ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 di India. Apabila poin sama, babak penalti dimainkan.

Timnas Singapura sudah menetapkan 23 pemain, dengan perpaduan pemain muda dan berpengalaman. Danelle Tan menjadi pemain termuda, yakni berusia 16 tahun, sedangkan Ernie Sulastri merupakan pemain berpengalaman dan senior yang sudah mencatatkan 40 caps.

Timnas Putri Singapura tanpa pemain yang berkarier di luar negeri seperti Priscilla Tan dan Suria Priya yang sama-sama berada di Australia. Termasuk striker Putri Nur Syaliz yang berada di Amerika Serikat. Mereka tak bisa bergabung karena aturan perjalanan terkait COVID-19.

"Meskipun kami berharap rekan-rekan Lionesses di luar negeri dapat bergabung dengan saat pertandingan untuk kualifikasi, ketidakhadiran mereka tidak akan menyurutkan semangat tim. Kami termotivasi dan ingin menampilkan yang terbaik, setelah hampir dua tahun tanpa kompetisi. Skuat ini memiliki campuran bakat yang hebat dan kami bertekad untuk bermain dengan kekuatan kami dan menyelesaikan pekerjaan.”

Skuat Timnas Putri Singapura:

Kiper: Kong Zi Wen Pamela, Noor Kusumawati Binte Mohammad Rosman, Tan Li Bin Beatrice

Belakang: Dhaniyah Qasimah Binte Zamri Abdullah, Ernie Sulastri Binte Sontaril, Fatin Aqillah Binte Mohamed Ridzuan, Khairunnisa Binte Khairol Anwar, Nur Syazwani Binte Mohamad Ruzi, Nur Umairah Binte Mohd Hamdan, Nurhidayu Binte Naszri, Winette Lim Siu

Tengah: Dorcas Chu, Ho Hui Xin, Lim Li Xian, Lim Ying Xuan Venetia, Nur Farhanah Binte Ruhaizat, Nur Izzati Binte Rosni, Sara Merican, Tan Hui Ying Lila

Depan: Danelle Tan Li Ern, Nicole Lim Yan Xiu, Nur Raudhah Binte Kamis, Stephanie Gigette A Dominguez