Tanpa Pemain Naturalisasi, Pelatih Timnas 3x3 Putra Tetap Percaya Diri di SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 01 November 2019
Tanpa Pemain Naturalisasi, Pelatih Timnas 3x3 Putra Tetap Percaya Diri di SEA Games 2019
Ali Budimansya (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Tim 3x3 putra Indonesia menjadi satu-satunya sektor cabang olahraga basket tanah air yang tidak menggunakan pemain naturalisasi untuk SEA Games 2019. Namun, pelatih Ali Budimansyah tetap percaya diri anak asuhnya bisa bersaing pada ajang dua tahunan tersebut.

Selain tim 3x3 putra, semua sektor basket Indonesia menggunakan satu pemain naturalisasi. Tim 3x3 putri menggunakan jasa Peyton Whittied. Tim basket putra merekut Lester Prosper. Sementara tim basket putri diperkuat Kimberly Pierre-Louis.

Baca Juga:

Ternyata Keributan dengan Draymond Green, Alasan Kevin Durant Tinggalkan Golden State Warriors

Stephen Curry Patah Tangan, Dewi Fortuna Masih Berpaling dari Golden State Warriors

"Kami sebetulnya memiliki kesempatan merekrut pemain naturalisasi, tetapi karena waktunya mepet dan harus mengurus adminitrasi yang tidak sebentar, maka diputuskan tidak pakai,” ujar Ali kepada BolaSkor.com.

"Selain itu, saya juga masih bingung dengan penggunaan pemain naturalisasi di 3x3. Sebetulnya tidak ada kulturnya menggunakan pemain asing di 3x3," sambung mantan pebasket nasional tersebut.

Saat ini, tim 3x3 putra Indonesia masih melakukan seleksi. Tersisa enam pemain yakni Rivaldo Tandra, Sandy Ibrahim, Oki Wira Sanjaya, Respati Ragil, Surliyadin, dan Alan As Adi.

Nantinya akan ada empat pemain yang terpilih berangkat ke SEA Games 2019. Dari materi yang ada, Ali percaya anak asuhnya bisa mencetak sejarah.

"Karena mereka semua ini notabene pemain IBL. Sudah terbiasa bermain dengan pemain asing, benturan dan cara menghadapi lawan yang lebih besar sudah tahu mereka,” tutur Ali.*

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2019 Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan