Tanpa Pemain Naturalisasi, Prastawa Tetap Pede Hadapi Thailand di SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 18 November 2019
Tanpa Pemain Naturalisasi, Prastawa Tetap Pede Hadapi Thailand di SEA Games 2019
Andakara Prastawa (Zimbio)

BolaSkor.com - Point guard tim nasional basket Indonesia, Andakara Prastawa, tetap optimistis meski tim Garuda kemungkinan tidak diperkuat pemain naturalisasi pada SEA Games 2019. Penggawa Pelita Jaya tersebut percaya kepada sistem yang dibentuk pelatih Rajko Toroman.

Saat ini, tim nasional basket Indonesia sudah mengajukan proses naturalisasi Lester Prosper. Namun, dengan waktu yang semakin mepet, kemungkinan Prosoper belum bisa membela tim Garuda di SEA Games 2019.

Baca Juga:

Hasil NBA: Tren Kekalahan Warriors Belum Terhenti, Lakers Menang Dramatis

Hasil NBA: Debut Paul George Bersama Clippers Berakhir Pahit

Adapun Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Malaysia,dan Kamboja. Thailand diprediksi bakal menggunakan tiga pemain naturalisasi.

"Sebetulnya tanpa pemain naturalisasi jadi lebih berat, tetapi saya percaya dengan sistem yang dibangun dengan Coach Toro,” ujar Prastawa saat dijumpai di Gelora Bung Karno, Senin (18/11).

“Sistemnya Coach Toro itu lebih banyak lari, big man dipaksa lebih cepat,” sambungnya.

Pada SEA Games 2017, Indonesia bersaing ketat dengan Thailand di semifinal. Tim Garuda menang tipis dengan skor 79-74. Kala itu, tim nasional basket Indonesia diperuat satu pemain naturalisasi yakni Ebrahim Enguio Lopez.*

Breaking News Indonesia Basket SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan