Tanpa Penalti, Lionel Messi Lebih Baik daripada Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 September 2022
Tanpa Penalti, Lionel Messi Lebih Baik daripada Cristiano Ronaldo
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, kembali mencatatkan namanya dalam buku sejarah sepak bola. Kali ini, La Pulga tercatat sebagai pemain dengan gol tanpa penalti terbanyak dalam sejarah.

Pindah ke Paris Saint-Germain tidak mengurangi sinar Lionel Messi untuk menciptakan rekor. Teranyar, Messi menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak tanpa adanya penalti.

Torehan tersebut tercipta setelah Messi mendulang gol melawan Olympique Lyon. Bekerja sama dengan Neymar, tembakan Messi dari dalam kotak penalti merobek jala gawang tuan rumah. PSG membawa pulang tiga poin berkat unggul 1-0.

Baca Juga:

Satu Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions Telah Dilalui Lionel Messi

Bagi Dani Alves, Lionel Messi dan Pele Beda Level

Lionel Messi Panen Rekor, Ketakutan Cristiano Ronaldo Mulai Terbukti

Statistik mencatat, kini Messi menorehkan 672 gol tanpa penalti (980 pertandingan). Messi unggul satu gol dari Cristiano Ronaldo (1130 pertandingan) dan legenda sepak bola asal Brasil, Pele.

Pada awal musim ini, Messi memang mulai kembali menemukan sentuhannya. Ia telah mengemas enam gol dan delapan assist dari 11 pertandingan.

Sementara itu, sang rival, Ronaldo, sedang mengalami kesulitan di Manchester United. Setelah drama di bursa transfer musim panas lalu, Ronaldo belum mencapai performa seperti sebelumnya.

Ronaldo baru mengemas satu gol pada musim ini. Gol itu pun tercipta dari titik putih.

Apa yang dialami Ronaldo tidak terlepas dari keputusan Erik ten Hag yang lebih sering menempatkannya pada bangku cadangan. Ronaldo menjadi langganan pemain pengganti ketika berlaga di Premier League. Ten Hag lebih memilih Marcus Rashford sebagai ujung tombak utama.

Lionel Messi Breaking News Paris Saint-Germain Ligue 1
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan