Tanpa Penonton Kontra Persija di Sleman, Persis Solo dan Pasoepati Pasrah

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Januari 2023
Tanpa Penonton Kontra Persija di Sleman, Persis Solo dan Pasoepati Pasrah
Persis Solo. (Media Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo tak bisa didukung suporternya saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1). Laskar Sambernyawa dan Pasoepati hanya bisa pasrah.

Persis Solo sengaja memilih Maguwoharjo sebagai markas pengganti ketika Stadion Manahan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Stadion ini sangat dekat hingga memungkinkan pendukungnya datang dalam jumlah besar.

Namun, situasi yang terjadi justru berbeda. Dalam rapat koordinasi di Mapolda DIY, Senin (16/1), diputuskan bahwa laga ini berjalan tanpa penonton dengan berbagai pertimbangan.

Baca Juga:

Sempat Cedera Horor, Bek Sayap Persib Zalnando Masih Ditopang Tongkat

Skuad Komplet, Persebaya Incar Poin di Markas Persita


Persis Solo sebenarnya ingin suporter setianya mendampingi dalam laga kandang di Maguwoharjo. Sudah lama Alexis Messidoro dkk. tak bermain dihadapan ribuan pendukungnya.

"Besar harapan kami sebenarnya pertandingan dihadiri oleh suporter, karena berpengaruh di mental dan psikologis pemain," kata manajer Persis Solo, Erwin Widianto.

Hal sama turut diungkapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati. Suporter yang berdiri pada 9 Februari 2000 ini sebenarnya sudah berniat berangkat ke Sleman.

Dengan adanya keputusan dari pihak keamanan melalui surat yang dikeluarkan Polres Sleman, Pasoepati hanya bisa pasrah. Keputusan itu kemudian dibahas melalui rapat di Balai Persis, Selasa (17/1) malam.

"Ya mau bagaimana lagi, itu hasil dari rapat. Mau tidak mau ya kita ikuti, padahal sebenarnya Pasoepati siap all out," jelas Wasekjen Pasoepati, M Isnaini.

Bahkan, ada kabar bahwa Persis Solo tak bisa didukung suporternya jika bermarkas di wilayah DIY, meski hubungan dengan suporter PSIM Yogyakarta sudah membaik. Pasoepati berharap kabar itu tidak benar.

"Besar harapan kami pada laga selanjutnya diizinkan untuk hadir support langsung tim kebanggaan saat bermain," ucap Isnaini.

Setelah melawan Persija Jakarta, Persis Solo giliran menjamu Persikabo 1973, Senin (23/1) mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Persija jakarta Liga 1 Pasoepati Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan