Tanpa Pertandingan Dampak Virus Corona, Jersey Madura United Tak Laku

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 April 2020
Tanpa Pertandingan Dampak Virus Corona, Jersey Madura United Tak Laku
Selebrasi gol Madura United. (Madura United)

BolaSkor.com - Penghentian sementara kompetisi Liga 1 oleh PSSI akibat pandemi virus corona (COVID-19) berimbas sangat besar terhadap keuangan klub. Mereka tetap diwajibkan membayar gaji pemain hingga staff, selagi sumber-sumber pemasukan berkurang.

Salah satu sumber pemasukan yang terpengaruh dengan situasi ini adalah penjualan jersey klub. Membeli jubah kebanggaan tim idola maupun pernak-pernik lainnya, bukan merupakan prioritas pembelian para suporter.

COO Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi, mengakui bila hal tersebut mulai dirasakan laskar Sape Kerrap. Penjualan toko resmi Madura United terbilang sangat lesu.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Akan Umumkan Kebijakan Gaji di Tengah Force Majeure Kompetisi

Setelah Riko Simanjuntak dan Marko Simic, Giliran Shahar Ginanjar Lelang Barang Pribadinya

"Sebelum ada pandemi ini, kami biasanya menjual per hari bisa lebih dari sepuluh jersey. Tetapi sejak ada pandemi, satu jersey saja belum tentu (terjual)," ungkap Annisa.

"Jadi our sales itu peak kalau lagi ada pertandingan home. Karena nggak ada pertandingan, orang juga tidak melihat ini sebagai kebutuhan untuk dibeli," imbuhnya.

Sama seperti klub lainnya, Madura United sebenarnya menerapkan penjualan jersey secara online. Tetapi dalam kondisi ini, penjualan jersey tim kebanggan pulau garam tersebut tetap saja tak maksimal.

Putri semata wayang Achsanul Qosasi ini mengaku tak menyiapkan resep khusus untuk mendongkrak situasi ini. Annisa memahami bila suporter lebih mementingkan kebutuhan sehari-hari daripada kebutuhan tersier seperti merchandise klub.

"Kami mengerti ini sesuatu yang sifatnya force majeure. Semua masyarakat termasuk suporter kami harus lebih fokus ke kesehatan dan kebutuhan pokoknya masing-masing," pungkas wanita berusia 24 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan