Tanpa Pikir Panjang Terima Tawaran Arema FC, Elias Alderete Sampaikan Alasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Januari 2020
Tanpa Pikir Panjang Terima Tawaran Arema FC, Elias Alderete Sampaikan Alasan
Elias Alderete saat diperkenalkan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Satu dari tiga pemain asing baru Arema FC, Elias Alderete mengaku tidak menemui kendala besar dalam proses transfernya. Pasalnya, ia sendiri mengaku ingin merasakan tantangan besar dalam perjalanan kariernya di sepak bola profesional.

Oleh karena itu, Elias Alderete mengaku tidak berpikir panjang saat tawaran bermain di Arema FC datang. Ditambah lagi faktor kedekatan bahasa dan personal dengan sang pelatih, Mario Gomez yang juga berasal dari Argentina.

"Saat datang tawaran bermain di Indonesia, saya tidak lama memikirkannya," kata Elias Alderete saat diperkenalkan bersama Jonathan Bauman dan Matias Malvino di Kantor Arema FC, Kamis (30/1).

Baca Juga:

Komentar Jonathan Bauman Setelah Resmi Diperkenalkan Arema FC

Secara Resmi Umumkan Tiga Pemain Asing, Arema FC Berharap Besar

"Saya langsung cari tahu sepak bola Indonesia, juga tentang Arema. Klub ini adalah salah satu yang besar, sehingga saya ingin tantangan dalam karier," imbuh pemain asal kelahiran San Miguel, Argentina tersebut.

Sebagaimana karakter pemain muda, Elias Alderete juga sudah menunggu momen ini. Apalagi, usianya baru menginjak 24 tahun dan lama bergelut di kompetisi negaranya sendiri, sejak di Akademi, tim B hingga Chacarita Juniors A.

"Sebelumnya tidak ada tawaran dari klub lain. Sehingga ketika Arema menawari, saya dengan cepat menerimanya," ungkap Elias.

Elias Patricio Alderete memang pemain hasil tim Akademi Chacatira Juniors. Kariernya di tim senior dimulai sejak usia 22 tahun, dan sempat mengkilap lewat statistik 3 gol dalam 11 pertandingan di kompetisi Primera Nacional Argentina musim 2017/2018 silam. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Elias Alderete Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan