BolaSkor.com - Tim nasional Denmark bakal datang ke Bangkok, Thailand, dengan skuat tidak penuh untuk Piala Thomas 2018 yang berlangsung 20-27 Mei. Denmark kembali ditinggal pilar andalannya, Carsten Mogensen.

Sebelumnya Denmark juga dipastikan tak akan diperkuat Emil Holst yang memutuskan pensiun. Kondisi ini tentu tidak baik untuk Denmark yang berstatus juara bertahan.

Kehilangan Mogensen bakal melemahkan Denmark di sektor ganda putra. Bersama pasangannya, Mathias Boe, Morgensen merupakan musuh bebuyutan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mempertahankan gelar, tetapi ada banyak tim yang memiliki line-up yang kuat," ujar pelatih kepala tim Denmark, Kenneth Jonnasen, dikutip dari BadmintonPlanet.

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami adalah salah satu favorit, tetapi kami siap membuktikan bahwa kami dapat menang, jadi kami memiliki kesempatan," sambungnya.

Mogensen tidak bisa memperkuat Denmark pada Piala Thomas 2018 karena harus menjalani operasi. Dia mengidap penyakit aneurisma aorta.

Meski kehilangan Mogensen, skuat tim nasional Denmark tetap tak bisa dianggap remeh. Beberapa pebulutangkis kuat seperti Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, Jan O. Jorgensen, Mathias Boe, Mads Conrad-Petersen, Mads Pieler Kolding, Kim Astrup, Mathias Christiansen, dan Anders Skaarup bakal tetap berada di tim.

Pada Piala Thomas 2016, tim nasional Denmark keluar sebagai kampiun mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2 pada pertandingan final yang digelar di Kunshan, China.