Tanpa Ronaldo, Bale Diharapkan Menjadi Inspirasi Bermain Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Juli 2018
Tanpa Ronaldo, Bale Diharapkan Menjadi Inspirasi Bermain Real Madrid
Gareth Bale (Zimbio)

BolaSkor.com - Jika di London Utara sana Arsenal akan memulai era baru tanpa Arsene Wenger, maka di Ibu Kota Spanyol, Real Madrid akan memulai musim baru tanpa sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Penyerang sayap Portugal berusia 33 tahun hengkang ke Juventus dengan mahar 100 juta plus 12 juta euro. Ronaldo pergi setelah meraih kesuksesan besar dengan Madrid yang sudah dibelanya selama sembilan tahun.

Ronaldo meraih empat Ballon d'Or dan empat titel Liga Champions selama membela El Real. Tidak hanya sukses meraih trofi, Ronaldo juga menjamin torehan 40-45 gol per musimnya di seluruh kompetisi.

Tidak akan mudah bagi Madrid hidup tanpa Ronaldo, meski faktanya tidak ada satupun pemain yang tidak tergantikan. Namun, sulit rasanya menutup mata akan fakta ketajaman gol Ronaldo. Hal ini yang berpotensi dirindukan Madrid musim ini.

Terutamanya sampai saat ini, Los Blancos belum mendatangkan pengganti langsung Ronaldo di bursa transfer musim panas. Madrid baru merekrut pemain-pemain muda bertalenta seperti Alvaro Odriozola, Andriy Lunin, dan Vinicius Junior.

Fans Madrid pun khawatir tim kesayangannya akan semakin kesulitan menyaingi Barcelona di La Liga. Pun demikian dengan kans mereka mempertahankan titel Liga Champions untuk kali keempat beruntun.

Akan tapi menurut Steve McManaman, legenda Liverpool dan eks pemain Madrid, Madrid akan membangun kekuatan di sekitar Gareth Bale. Winger asal Wales kini menjadi tumpuan di lini depan sepeninggal Ronaldo. Bale diharapkan mampu menggantikan perannya dan memberi inspirasi bermain bagi Madrid di waktu sulit.

"Mereka (Madrid) kehilangan salah satu pemain terbaik dunia dan butuh pemain lainnya. Sudah jelas mereka punya Bale dan (Karim) Benzema, tapi mereka butuh bala bantuan," ucap McManaman, diberitakan Marca, Sabtu (28/7).

"Barcelona memenangi liga musim lalu dengan jarak poin yang sangat besar. Barcelona lebih kuat dibanding musim lalu, sementara Real Madrid semakin lemah karena kehilangan Ronaldo."

"Saya pikir (Julen) Lopetegui ingin Bale mengambilalih peran pemimpin yang pernah dimiliki Cristiano Ronaldo. Sangat sulit karena rata-rata gol Ronaldo di tiap laganya, tapi, Bale pemain dengan tipe bermain berbeda dan sangat dinamis yang akan menjalani musim dengan hebat," urai McManaman.

Breaking News Cristiano Ronaldo Ronaldo ke Juventus Real Madrid Gareth Bale Steve mcmanaman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan