Tanpa Rossi, Bezzecchi Bukanlah Siapa-siapa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 27 April 2023
Tanpa Rossi, Bezzecchi Bukanlah Siapa-siapa
Marco Bezzecchi (twitter/VR46RacingTeam)

BolaSkor.com – Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi mengungkapkan seberapa penting peran Valentino Rossi mempengaruhi kehidupannya. Menurut pembalap asal Italia ini, tanpa kehadiran The Doctor, dirinya tidak akan bisa turun balapan di MotoGP.

Saat ini Marco Bezzecchi menjadi salah satu pembalap yang memiliki potensi untuk merebut gelar juara dunia musim 2023. Terbukti hingga saat ini, pembalap berumur 24 tahun ini masih kokoh menempati puncak klasemen sementara.

Padahal jika dilihat, status Bezzecchi di kelas premier masih terbilang baru. Tercatat musim ini menjadi tahun keduanya berkarir di MotoGP. Namun pembalap berumur 24 tahun ini sudah bisa membuktikan kemampuannya.

Saat disinggung mengenai siapa yang paling berjasa dalam mendukung keberhasilannya, Bezzecchi tanpa ragu menyebut nama Rossi. Sebab tanpa adanya dukungan dari The Doctor, tidak mungkin Bezzecchi bisa berdiri di puncak klasemen seperti saat ini.

“Sejak masa pensiunnya, saya sadar betapa luar biasanya Rossi. Dia selalu bersama kami, meskipun secara fisik dia tidak hadir. Dia selalu mengirim pesan atau menghubungi kami untuk mencari tahu keadaan yang terjadi,” kata Bezzecchi dikutip dari speedweek.com.

“Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Dia banyak memberikan saya saran selama delapan tahun terakhir,” tambahnya.

Bezzecchi lantas menceritakan secara detail saran apa saja yang kerap diberikan oleh Rossi kepada dirinya. Diantaranya adalah cara berkendara dan menunjukkan sikap di hadapan orang lain.

“Terkadang dia menjelaskan bagaimana saya harus berkendara secara berbeda di tikungan atau memberikan saya saran bagaimana bersikap di pit. Saya juga selalu bertanya mengenai tip film karena dia tahu semua film di dunia,” ungkap Bezzecchi.

Tidak hanya Rossi saja, Bezzecchi turut menyinggung peran Akademi VR46 dalam memuluskan karirnya. Berkat sekolah balap milik Rossi ini, Bezzecchi akhirnya bisa tampil di kejuaraan balap motor kasta tertinggi ini.

“Ayah saya seorang mekanik dan ibu saya bekerja di kantor, sebuah keluarga yang normal. Pada awalnya tim Mahindra memberikan banyak pertolongan. Sebelum masuk Akademi, orang-orang di Mahindra sangat mendukung saya,” terang Bezzecchi.

“Saya bahkan tidak membayar apapun ketika di Kejuaraan Junior dan tahun pertama di Grand Prix. Ketika mereka keluar, saya cukup beruntung karena sudah berada di Akademi. Mungkin tanpa bantuan Akademi, kejadiannya akan berbeda,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Marco Bezzecchi Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan