Tanpa Rossi, MotoGP Tidak Akan Kehilangan Pamor

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 04 Januari 2022
Tanpa Rossi, MotoGP Tidak Akan Kehilangan Pamor

BolaSkor.com - Pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang. Tidak sedikit yang menganggap MotoGP tidak lagi seru untuk ditonton.

Setelah 26 tahun lamanya, Rossi tidak akan lagi menjadi bagian dari MotoGP. Pembalap berjuluk The Doctor itu resmi pensiun di akhir musim 2021.

Jika dilihat dari sejarah, setiap kali ada pembalap hebat yang memutuskan pensiun, maka ada pembalap baru yang dapat menggantikannya. Tengok saja saat era Wayne Rainey selesai, muncul Mick Doohan yang mampu mendominasi kelas premier.

Namun, dalam konteks Rossi, publik ragu dengan hal tersebut. Pasalnya pembalap asal Italia itu sudah menjadi ikon MotoGP. Akan sulit menemukan pengganti yang memiliki kapabilitas serupa.

Berkaca dari hal itu Dorna yakin akan muncul sosok pembalap yang dapat menggantikan Rossi. Dorna optimis MotoGP dapat terus menampilkan tontonan menarik, khususnya bagi masyarakat Italia.

Baca Juga:

3 Musim yang Selalu Dikenang Valentino Rossi

Hanya Bergantung pada Marquez, Honda Kini Kena Batunya

“Namun masih ada banyak pembalap Italia yang memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan dan fans Italia akan menyambut mereka,” jelas Manager Dorna, Manel Arroyo, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Arroyo menambahkan, saat ini telah hadir beberapa pembalap muda bertalenta yang berpotensi mencetak sejarah layaknya Rossi. Melalui mereka, akan tercipta legenda-legenda baru di dunia MotoGP.

“Ini semua tergantung pada Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Marc Marquez, dan pembalap lain jika masih ada rasa ketertarikan,” kata Arroyo.

“Untuk Marquez sendiri, ada rasa ketertarikan besar yang melebihi batas negara Spanyol, tetapi harus dikatakan bahwa fans Spanyol harus tetap berada di level yang sama,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan