Tanpa Rossi Sirkuit Mugello Sepi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 17 Juni 2022
Tanpa Rossi Sirkuit Mugello Sepi

BolaSkor.com - Berkurangnya jumlah penonton di Sirkuit Mugello turut disoroti Dorna Sport. Mereka tidak menyangka penonton yang hadir di balapan tersebut sedikit.

Sejak dulu Italia merupakan salah satu tuan rumah yang menyelenggarakan MotoGP sebanyak dua kali. Penyelenggaraan pertama di Sirkuit Mugello dan kedua di Sirkuit Misano.

Dalam setiap penyelenggaraannya, seluruh tribun kerap kali dipadati penonton yang antusias. Namun hal berbeda terjadi pada MotoGP Italia, 29 Mei 2022 di Sirkuit Mugello. Dikabarkan terjadi penurunan penonton hingga 50 persen.

Kejadian ini tentu memicu tanda tanya besar. Bagaimana bisa salah satu sirkuit yang terkenal akan kemeriahannya di musim-musim sebelumnya justru menjadi sepi?

Banyak yang menduga hal ini terjadi akibat pensiunnya Valentino Rossi. Wajar saja, sebab mayoritas masyarakat Italia merupakan loyalis The Doctor. Tanpa Rossi, hasrat mereka untuk menonton MotoGP menjadi berkurang.

Selain itu jadwal MotoGP yang berdekatan dengan Formula 1 di Monako disinyalir menjadi penyebab lain. Publik Italia akhirnya terpecah karena ingin melihat pabrikan asal negaranya, Ferrari berlaga.

Hal ini membuat CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta kecewa. Carmelo menyayangkan terjadi penurunan penonton di sirkuit legendaris tersebut.

“Sejauh ini kita terus mengadakan di dua tempat karena banyak tim Italia, bagaimanapun penonton sangat penting. Saya tidak akan merotasi Sirkuit Spanyol karena selalu penuh,” kata CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Terkait hal ini Dorna akan mempelajari lebih lanjut mengenai kejadian ini. Karena bagaimanapun juga Sirkuit Mugello memiliki sejarah penting karena di tempat ini nomor Valentino Rossi dipensiunkan.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan