BolaSkor.com - Tidak ada keraguan sedikit pun bagi Borneo FC, untuk tetap mengusung misi curi poin di Malang. Menghadapi tuan rumah Arema FC, tim Pesut Etam mesti ditinggal sejumlah pemain pilarnya lantaran cedera sanksi akumulasi kartu kuning.

Dua diantaranya bahkan sudah memberikan kontribusi besar di lini serang Borneo FC. Yaitu Lerby Eliandry dan Sultan Samma, selain Wahyudi Hamisi dan Dirga Lasut yang mengisi lini tengah, serta masih diragukannya kebugaran bek tangguh Azamat Baimatov.

"Tapi masalah seperti itu mau tidak mau harus kami hadapi. Saya sudah biasa dengan masalah seperti ini, sejak hari pertama datang ke Borneo," papar pelatih tim, Dejan Antonic.

Tak pelak, situasi ini membuat Dejan mesti pintar-pintar untuk menaikkan motivasi tanding anak asuhnya. Melawan tekanan tuan rumah dengan suporternya, anak-anak muda Borneo FC seperti Abrizal Umainalo maupun Nadeo Argawinata yang ikut diboyong Dejan ke Stadion Kanjuruhan.

"Justru ini bagus untuk pemain muda mengasah kemampuannya. Seperti saat bermain ke sini, Surabaya atau yang lainnya," ungkap pelatih asal Serbia tersebut.

"Tapi kami tetap optimis bisa mengambil satu poin di Malang, bahkan tiga poin lebih bagus," imbuh mantan juru taktik Pelita Bandung Raya itu.

Tekad serupa juga diutarakan sang kiper, Nadeo Argawinata yang ingin menguji mental bertandingnya dengan tekanan puluhan ribu Aremania.

"Arema pasti akan mati-matian untuk menang, karena sebagai hadiah ulang tahun klub. Tapi, Aremania juga harus siap mental juga," tandas penjaga gawang muda kelahiran Kediri, Jawa Timur itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)