Tanpa Tuan Rumah di Piala Menpora, Pelatih Persib Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Februari 2021
Tanpa Tuan Rumah di Piala Menpora, Pelatih Persib Beri Respons
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan tanggapannya mengenai aturan tanpa tuan rumah di turnamen Piala Menpora 2021. Terutama di babak grup.

Seperti yang disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB), bahwa tuan rumah tidak akan bermain di kandangnya. Misalnya Persib tidak berada di grup yang penyisihannya digelar di wilayah Bandung. Begitupun Arema FC yang tidak main di Malang, PSS Sleman di Sleman dan Bhayangkara Solo FC di Solo.

Robert Rene Alberts mengatakan seharusnya aturan itu tidak perlu dilakukan. Menurutnya, Persib bisa bermain di Bandung sebagai tuan rumah, termasuk juga tim lainnya.

Baca Juga:

Striker Arema FC Penasaran dengan Persebaya dan Borneo FC

Mundur, Jadwal Kick Off Piala Menpora 2021 pada 21 Maret

"Saya pikir turnamen ini masih percobaan untuk mengetahui apakah Kepolisian bisa menggelar liga atau tidak setelah turnamen ini. Seharusnya tidak ada masalah jika Persib main di Bandung, atau Persebaya main di Surabaya. Karena jika ini masih percobaan, ini adalah cara yang tepat untuk memastikan suporter tidak datang ke Stadion, karena nanti ketika Liga bergulir, ada kemungkinan suporter tetap datang," kata Robert Rene Alberts.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini memastikan bersama klub akan melakukan segala cara untuk memberikan edukasi kepada suporter. Khususnya kepada Bobotoh yang merupakan suporter fanatik Maung Bandung.

"Jika mereka mencintai sepak bola dan klubnya, maka perlu bagi mereka mengikuti peraturan untuk tidak datang ke pertandingan atau saat latihan. Ini kesempatan bagus untuk semuanya bisa menikmati lagi sepak bola di Indonesia," tuturnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini meyakini suporter akan tetap mendatangi tim kesayangannya meski aturan itu diberlakukan. Apalagi, suporter Persib tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Banyak klub Indonesia memiliki suporter di seluruh kota dan bisa datang dari mana pun. Jadi ini bukan soal kita main di dalam atau luar kota karena dimanapun itu, kita akan main tanpa penonton tapi ini untuk pihak kepolisian, bagaimana mereka mencoba mengamankan event dengan cara yang lebih baik," jelasnya.

Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret mendatang dengan protokol kesehatan ketat. Format turnamen menggunakan single round robin. Juara grup dan empat runner-up lolos ke babak delapan besar.

Di delapan besar, format menggunakan sistem single match. Jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Begitupun babak semifinal dan final.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala menpora Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan