Tanpa Valentino Rossi, MotoGP Indonesia akan Tetap Ramai

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 28 Februari 2020
Tanpa Valentino Rossi, MotoGP Indonesia akan Tetap Ramai
Valentino Rossi (GPone)

BolaSkor.com - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah, berharap Valentino Rossi tidak pensiun di akhir MotoGP 2020. The Doctor diharapkan bisa melintas di Sirkuit Mandalika saat Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021.

Namun, hingga saat ini, Rossi belum menentukan masa depannya. Kontrak The Doctor bersama Yamaha habis di akhir musim 2020.

Dengan semangat serta ambisi yang besar, Rossi diprediksi belum akan pensiun. Kemungkinan The Doctor akan turun ke tim satelit Yamaha.

Akan tetapi, jika skenario Rossi pensiun terjadi, Ricky tak terlalu khawatir. MotoGP Indonesia dinilai akan tetap ramai tanpa juara dunia sembilan kali itu.

Baca Juga:

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

MotoGP 2020: Marc Marquez akan Minta Bantuan Cal Crutchlow

“Rossi adalah figur penting di MotoGP. Tapi jangan lupa MotoGP punya (Marc) Marquez dan Alex (Marquez). Itu adalah kerjasama tim yang fantastis," ujar Ricky.

“Masa depan MotoGP terlihat cerah. Kalau bicara apakah akan ada rider yang bisa menyamai sosok Rossi? Saya tak tahu. Tapi MotoGP lebih dari Rossi itu sendiri, banyak rider hebat," tambahnya.

Kepercayaan diri Ricky tak lepas dari keunikan MotoGP Indonesia. Sirkuit Mandalika akan menjadi venue pertama balapan bergengsi itu dengan tema jalan raya.

“Tanpa Valentino Rossi pun saya rasa akan tetap ada banyak keseruan. Karena MotoGP Mandalika akan jadi seri balap pertama di dunia yang menggunakan sirkuit jalan raya," ujar Ricky.

“Siapa yang tak mau lihat sirkuit jalan raya pertama di dunia untuk MotoGP? Tapi tentu saya tetap ingin Valentino Rossi ada di sana, saya akan berusaha bawa dia ke Mandalika," sambungnya.

Motogp MotoGP 2020 Breaking News MotoGP Indonesia Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan