Tanpa VAR, Premier League Dinilai Berada pada Masa Kegelapan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 11 November 2018
Tanpa VAR, Premier League Dinilai Berada pada Masa Kegelapan
Mark Hughes. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Southampton, Mark Hughes, menilai Premier League berada dalam masa kegelapan. Hal itu disebabkan keputusan Premier League tidak kunjung menggunakan VAR.

Berbeda dengan kompetisi lain, Premier League tidak menggunakan VAR. Kondisi tersebut dianggap sebagai kerugian bagi tim yang berlaga di kompetisi tersebut.

Southampton termasuk di antara tim yang merasa dirugikan. Tepatnya ketika The Saints bermain 1-1 kontra Watford pada laga lanjutan Premier League 2018-2019.

Pada laga tersebut, gol Southampton yang dicetak Charlie Austin dianulir oleh wasit. Pengadil menilai Maya Yoshida berada dalam posisi offside terlebih dulu.

Setelah pertandingan, Charlie Austin menyerang wasit ang bertugas. Namun, Mark Hughes justru menyoroti keengganan Premier League menggunakan teknologi VAR.

"VAR wajib untuk segera digunakan. Saya terkejut Premier League tidak juga menggunakannya pada musim ini. Menurut saya, negara lain telah menggunakan VAR," ujar Mark Hughes.

"Kompetisi lain telah menggunakan VAR dengan cepat. Selain itu, olahraga lain juga memiliki sistem video untuk mengambil keputusan. Premier League harus segera melakukannya."

"Entah kenapa, Premier League belum menggunakan VAR. Menurut saya, Premier League seperti masih berada dalam masa kegelapan," eks Manchester United itu menambahkan.

Hasil seri membuat Southampton tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara Premier League. The Saints memiliki poin sama dengan Cardiff City di zona degradasi.

Premier League VAR Mark Hughes Southampton Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan