Tanpa Wasit Lisensi FIFA, Madura United Bakal Tolak Mainkan Pertandingan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Februari 2023
Tanpa Wasit Lisensi FIFA, Madura United Bakal Tolak Mainkan Pertandingan
Ilustrasi Liga 1. (LIB)

BolaSkor.com - Komisaris PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim menegaskan siap menolak memainkan pertandingan bila Madura United tak mendapatkan wasit berlisensi FIFA untuk laga selanjutnya.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sepertinya masih sangat kesal dengan kepemimpinan wasit Choirudin saat takluk 3-2 dari Persis Solo pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Senin (6/2).

Sang pengadil dianggap tak becus memimpin laga dan gagap mengambil keputusan cepat dan tepat. Dalam tayangan ulang, terlihat Lulinha dua kali mendapat 'kontak' di kotak penalti lawan. Tetapi ia bergeming akan hal tersebut.

Baca Juga:

Ronaldo Aman dari Gempa Turki, Namun Mungkin Mimpinya Tertunda

Witan Sulaeman Fokus Perkuat Stamina Jelang Persija Vs Arema FC

"Madura United mulai saat ini meminta wasit yang berstandar FIFA. Jadi kami tidak mau main-main lagi urusan pertandingan. Kami akan tolak yang akan memimpin laga bila tak punya sertifikasi dari FIFA," tegasnya.

Pria asal Pamekasan itu benar-benar kecewa dengan penunjukan Choirudin oleh Komite Wasit yang dipimimpin oleh salah satu Exco PSSI, Ahmad Riyadh. Ia merasa tak perlu ada kompetisi jika tak ada perubahan serius yang dilakukan.

"Tolong PSSI benahi (perwasitan). Kalau tak sanggup, sudah jangan gelar pertandingan, (kompetisi) sudah selesai. Kami bingung harus protes seperti apa dan bermain seperti apa kalau pengadil lapangan yang dikirim PSSI tidak jelas," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Habib itu menilai Timnas Indonesia tak akan pernah berprestasi bila kompetisi tetap menimbulkan banyak kontroversi. Menurutnya, sudah saatnya PSSI berbenah menjadi lebih baik dimulai dari peningkatan kualitas wasit.

"Kalau kita berkompetisi muaranya adalah untuk timnas, wasitnya harus benar dong. Kalau wasit tidak benar, jangan harap muaranya untuk timnas. Jadi Timnas kita akan baik kalau kompetisi baik, wasit baik, semuanya harus baik," ujar Habib.

"Semua bukti sudah kami susulkan dengan nota protes resmi. Tolong ini dikawal, agar sepakbola kita bisa jauh lebih baik dari sekarang," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan