BolaSkor.com - Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, akhirnya memberi pengumuman nama-nama pemain yang akan dibawanya untuk Piala Dunia 2018. Terdiri dari 23 pemain, tidak ada beberapa nama pemain senior seperti Joe Hart, Jack Wilshere, dalam daftar pemain yang dipanggil Southgate.

Kendati demikian, Southgate tidak begitu saja memanggil seluruh pemain muda ke dalam skuatnya. Ia juga menyertakan Gary Cahill, Ashley Young, dan Jordan Henderson. Selain itu, ada juga satu debutan yang bermain sebagai bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Menurut Southgate, ke-23 nama yang dipangginya itu merupakan yang terbaik saat ini, dengan mementingkan keseimbangan dari sisi pemain muda-senior. Disinyalir, Southgate menginginkan permainan yang enerjik dari anak asuhnya.

"Saya percaya kami semua bisa sangat bergairah melihat skuat ini. Tim yang muda, tapi dengan beberapa pemain senior penting. Jadi, Saya merasa keseimbangan dalam skuat bagus, baik itu dari segi pengalaman, karakter, dan juga keseimbangan per lini," tutur Southgate, dilansir Telegraph, Rabu (16/5).

"Kami punya banyak enerji dan pemain-pemain atletis di dalam tim, begitu juga pemain-pemain yang secara seimbang nyaman dengan penguasaan bola, dan saya pikir orang-orang bisa melihat gaya bermain yang kami coba kembangkan."

"Panggilan pertama untuk Trent Alexander-Arnold memang pantas didapatkannya. Ketika kami memilih pemain-pemain muda, itu bukan karena mereka muda, tapi karena mereka memperlihatkan performa hebat," tambah Southgate.

Inggris tergabung di grup G pada Piala Dunia 2018 bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Masyarakat Inggris menaruh banyak harapan kepada skuat The Three Lions yang miskin prestasi, kendati diperkuat pemain-pemain berkualitas, yang di mata publik, dianggap overrated. Inggris terakhir meraih titel Piala Dunia pada 1966, sementara di Euro, prestasi terbaik mereka hanya menduduki peringkat tiga pada tahun 1968 dan semifinalis Euro 1996.

Berikut ke-23 nama pemain skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Jack Butland (Stoke City), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley)

Lini Belakang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Gary Cahill (Chelsea), Phil Jones (Manchester United), Harry Maguire (Leicester City), Danny Rose (Tottenham Hotspur), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Kyle Walker (Manchester City), Ashley Young (Manchester United)

Lini Tengah: Eric Dier (Tottenham Hotspur), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Fabian Delph (Manchester City), Jesse Lingard (Manchester United), Ruben Loftus-Cheek (Crystal Palace)

Lini Depan: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Danny Welbeck (Arsenal), Jamie Vardy (Leicester City)

Cadangan (siap dipanggil jika ada pemain yang cedera): Tom Heaton (Burnley), James Tarkowski (Burnley), Lewis Cook (Bournemouth), Jake Livermore (West Bromwich Albion) dan Adam Lallana (Liverpool)