BolaSkor.com - SEA Games 2019 akan berlangsung di Filipina pada tanggal 30 November hingga 11 Desember mendatang. Dalam ajang ini, cabang olahraga atletik Indonesia menargetkan untuk meraih enam medali emas.

Berkaca dari perolehan SEA Games 2017 yang diadakan di Malaysia, Indonesia berhasil meraih lima medali emas, tujuh medali perak, dan 11 medali perunggu di cabang olahraga atletik.

Baca Juga:

Atletik Tanpa Zohri di SEA Games 2019, Bob Hasan: Kita Kirim 'Anak Kecil' Saja

Pelatih Ingin Zohri Tetap Tampil di SEA Games 2019

Target raihan emas dalam ajang tahun ini terbilang lebih tinggi dibandingkan perolehan sebelumnya. Untuk meraih enam emas ini pun, skuat atletik tidak menurunkan sprinter andalan Lalu Muhammad Zohri.

Zohri memang tidak akan turun ke SEA Games 2019 karena harus fokus melakukan persiapan Olimpiade 2020 mendatang. Pelatih lari jarak pendek, Eni Nuraini mengaku tanpa Zohri akan cukup sulit meraih emas di nomor lari jarak pendek.

"Ya, kami akui memang sulit tanpa Zohri. Tapi, kami berusaha memberikan yang terbaik dan hasil yang maksimal," kata Eni.

Mengenai keputusan PB PASI yang menurunkan atlet muda di SEA Games, ia pun tidak merasa menyesal. "Karena tujuan federasi mengangkat atlet-atlet muda itu biar regenerasinya cepat," lanjutnya.

Target raihan emas Indonesia dalam ajang ini diproyeksikan akan datang dari nomor-nomor lain. Seperti 100 meter lari gawang putri, tolak peluru putri, lompat jauh putra dan putri, 20 ribu meter jalan cepat dan 10 ribu meter putri.

Sementara itu, dengan berbekal pengalaman bertanding di SEA Games sebelumnya, Triyaningsih dan Hendro Yap akan menjadi atlet yang diharapkan dapat meraih emas di masing-masing nomor jarak menengah dan jalan cepat.

Begitu juga dengan Sapwaturrahman di nomor lari gawang, Maria Natalia Londa di nomor lompat jauh, dan Eki Febri Ekawati di nomor tolak peluru.* (Shyanne Gunawan)