Tanpa Zulfiandi, Madura United Diharapkan Atasi Kendala Psikologis saat Hadapi Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 29 Februari 2020
Tanpa Zulfiandi, Madura United Diharapkan Atasi Kendala Psikologis saat Hadapi Barito Putera
Rahmad Darmawan (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, berharap besar kepada skuatnya untuk dapat mengatasi kendala psikologis, ketika menjamu Barito Putera. Laga pekan pertama Liga 1 2020 ini berlangsung di Stadion Pamekasan, Sabtu (29/02).

Psikologi bisa jadi kendala yang umum terjadi pada tim yang baru memulai kompetisi. Apalagi, Beto Goncalves dkk memulainya di hadapan suporter setia.

"Saya mewanti-wanti kepada pemain agar tampil lepas, seperti biasanya. Mereka harus fokus, terlepas dari pertandingan besok di kandang dan di hadapan suporter," kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga:

Rahmad Darmawan Punya Kepercayaan Tinggi pada Alfin Tuasalamony

Madura United Ganti Dua Pemain Asing Jelang Liga 1, Rahmad Darmawan Beri Penjelasan

"Sering orang bilang, bahwa pertandingan pertama selalu memainkan peran psikologi yang dapat berpengaruh pada kualitas bermain," tambah RD.

Faktor itu yang membuat Madura United sedikit lebih diunggulkan daripada Barito Putera. Ditambah lagi, RD bisa mengerahkan sejumlah pemain andalannya, hanya minus beberapa nama.

"Semua pemain sudah siap bertanding, setelah menjalani persiapan yang cukup bagus. Mungkin hanya Zulfiandi saja yang absen dan beberapa pemain karena kurang fit," ungkapnya.

Berlaga di Stadion Gelora Madura Pamelingan juga menjadi yang pertama kali dalam 6 bulan terakhir. Skuat Madura United terakhir kali merasakan atmosfer stadion di Kabupaten Pamekasan itu adalah saat menjamu Kalteng Putra pada tahun 2019 lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Madura united Rahmad darmawan Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan