Tantang Ganda Korsel di Semifinal, Greysia/Apriyani Emoh Pikirkan Beban dan Tekanan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 29 Juli 2021
Tantang Ganda Korsel di Semifinal, Greysia/Apriyani Emoh Pikirkan Beban dan Tekanan
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (pbsi)

BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah menyingkirkan pasangan China Du Yue/Li Yin Hui lewat pertandingan rubber game 21-15, 20-22, 21-17, Kamis (29/7). Greysia menegaskan saat ini hanya fokus ke pertandingan.

Pasangan Indoneis ini mengatakan hanya ingin menikmati setiap pertandingan yang mereka jalani dan tidak mau terlalu memikirkan beban yang ada di pundaknya dalam ajang Olimpiade tahun ini.

Baca Juga:

Kisah Windy Cantika Menuju Medali, dari Tertimpa Barbel hingga Kurang Pemanasan

Olimpiade Tokyo 2020: Lalui Rubber Game, Jonatan Christie Susul Anthony Ginting

“Kami tahu kami memiliki beban dan tekanan. Tetapi kami tidak mau memikirkannya terlalu banyak. Kami hanya ingin menikmati setiap pertandingan. Itu hal yang paling berpengaruh di pikiran kami,” kata Greysia dikutip dari laman BWF.

Gryesia bersyukur namun tidak ingin merayakannya secara berlebihan mengingat masih ada lawan yang harus mereka hadapi pada laga selanjutnya.

“Sebetulnya kami sangat emosional dengan hasil ini, tetapi kami memilih untuk tidak terlalu merasakannya karena kami masih memiliki pertandingan lain. Hari ini kami bersyukur kepada Tuhan bahwa kami bisa sampai ke semifinal,” ujar Greysia.

Pada semifinal, Greysia/Apriyani yang menempati peringkat keenam dunia akan bertemu dengan pasangan rangking empat dunia asal Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan. Dari ketujuh kali pertemuan, Greysia/Apriyani mengantongi lima kemenangan.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia juga meloloskan satu wakil ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020, yaitu ganda putra nomor dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bertarung melawan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.914

Bagikan