Tantang Getafe, Real Madrid Kerap Limbung di Awal Tahun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 03 Januari 2020
Tantang Getafe, Real Madrid Kerap Limbung di Awal Tahun
Real Madrid (Twitter Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menghadapi Getafe pada pertandingan pekan ke-19 LaLiga 2019-2020, di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (4/1). Berdasarkan statistik, El Real kesulitan meraih kemenangan pada pertandingan awal tahun.

Real Madrid membutuhkan tiga poin untuk menjaga jarak dengan Barcelona. Saat ini, Karim Benzema dan kawan-kawan menduduki peringkat kedua dengan meraih dua poin lebih sedikit daripada Barca.

Baca Juga:

Ernesto Valverde: Real Madrid Biasanya Menyulitkan di Camp Nou

5 Kejadian Kontroversial Sepanjang Sejarah El Clasico

Real Madrid

Kendati demikian, Real Madrid punya catatan buruk dalam menghadapi laga awal tahun. Dalam lima pertandingan di awal musim, Los Blancos hanya menuai satu kemenangan.

Pada tahun lalu, Real Madrid bermain sama kuat 2-2 melawan Villarreal. Selanjutnya, Madrid justru tumbang di kandang ketika menjamu Real Sociedad. Hasil tersebut membuat manajer saat itu, Santiago Solari, berada di ujung tanduk.

Sementara itu, pada 2018, Madrid juga tidak bisa meraih kemenangan. Madrid ditahan Celta Vigo 2-2, dan kemudian ditekuk Villarreal 0-1.

Kemenangan terakhir Madrid pada awal tahun terjadi pada 2017. Ketika itu, El Real mengalahkan Sevilla dengan skor 3-0 pada ajang Copa del Rey. Kemudian, Madrid menang lima gol tanpa balas kontra Granada di LaLiga.

Akibat dari hasil buruk pada awal tahun juga kerap memakan korban. Rafael Banitez dicopot dari kursi pelatih Los Merengues usai hanya bermain 2-2 melawan Valencia pada laga perdana di 2016. Satu tahun sebelumnya, Carlo Ancelotti mengalami hal serupa.

Real Madrid perlu bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan karena Getafe sedang tampil apik. Tim yang duduk pada posisi enam klasemen sementara itu hanya satu kali tumbang di kandang.

Real Madrid Breaking News LaLiga Getafe
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan