Tantang Guardiola dan Klopp di Premier League, Erik Ten Hag: Sebuah Era Akan Berakhir

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 24 Mei 2022
Tantang Guardiola dan Klopp di Premier League, Erik Ten Hag: Sebuah Era Akan Berakhir
Erik ten Hag saat melakukan konferensi pers pertamanya sebagai manajer Manchester United. (twitter.com/manutd)

BolaSkor.com - Manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag, berambisi mengakhiri domimasi Mnachester City dan Liverpool yang sudah berlangsung dalam lima musim terakhir di Premier League.

Ten Hag bahkan berani sesumbar kalau sebuah era di Premier League akan berakhir. Dalam lima musim terakhir, Pep Guardiola berhasil mempersembahkan gelar Premier League untuk Man City.

Sementara itu, satu gelar lainnya direbut oleh Liverpool pada musim 2019/2020. Kendati demikian, tim asuhan Jurgen Klopp kerap jadi pesaing langsung Man City dalam perebutan gelar juara, seperti yang terjadi di musim 2018/2019 dan 2021/2022.

"Saya mengagumi mereka, Manchester City dan Liverpool," kata Ten Hag dalam konferensi pers saat diperkenalkan secara resmi sebagai manajer MU, yang dilaporkan Mirror.

Baca Juga:

Wawancara Perdana di Man United, Erik Ten Hag: Harus Main Fantastis, Setidaknya Menang

Ralf Rangnick Komentari Bruno Fernandes yang Beri Assist untuk Gol Crystal Palace

"Keduanya memainkan sepakbola yang luar biasa. Tapi Anda akan selalu melihat sebuah era berakhir. Saya sudah pernah bertemu pelatih-pelatih besar dan tim-tim besar di Premier League dan saya tahu bagaimana menanganinya."

"Tapi jelas, Premier League adalah liga terbesar di dunia dan saya menantikan bertarung dengan mereka," tutur manajer asal Belanda tersebut.

Adapun Manchester United yang diasuh Ten Hag memang sedang dalam situasi sulit pasca ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Prestasi terbaik Setan Merah setelah ditinggal Fergie di Premeir League hanya menjadi runner-up pada musim 2017/2018 dan 2020/2021.

Manchester United Manchester City Liverpool Erik ten Hag Pep Guardiola Jurgen Klopp Liga Inggris Liga Primer Inggris Liga Primer Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan