Tantang Jerman, Jangan Ragukan Mental Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 25 Juni 2021
Tantang Jerman, Jangan Ragukan Mental Inggris
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Gelandang tim nasional Inggris, Jordan Henderson, menegaskan jika tidak perlu lagi meragukan mental tim nasional Inggris. Ia yakin Inggris bisa mengatasi perlawanan Jerman.

Inggris akan menghadapi Jerman pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, Selasa (29/6). Duel tersebut menjadi ujian besar bagi Inggris yang menargetkan juara.

Selama ini, satu hal yang menjadi sorotan dari Inggris adalah mental bermain. Namun kini, Inggris yang dulu bukanlah yang sekarang.

Baca Juga:

Frank Lampard: Southgate Bisa Andalkan Mason Mount Lawan Jerman

Disia-siakan Timnas Inggris, Jadon Sancho Disarankan Perkuat Jerman

Hadapi Jerman, Situasi Bola Mati Jadi Solusi Gareth Southgate?

Timnas Inggris

"Di sepak bola atau olahraga apa pun, kekuatan mental mendominasi dalam banyak hal. Saya merasa Inggris memiliki banyak pemain yang punya kekuatan mental. Itu akan penting untuk pertandingan hari Selasa," tegas Henderson seperti dilaporkan The Sun.

"Kami telah menunjukkan selama beberapa tahun terakhir mengelola permainan dengan baik. Kami akan terus melaju hingga akhir."

Henderson bukannya asal bicara. Ia memberi contoh ketika Inggris menumbangkan Kolombia dalam adu tendangan penalti di Piala Dunia. Menurutnya, itu menjadi indikasi jika mental The Three Lions jempolan.

"Sebagian besar yang terpenting dalam turnamen besar adalam mengendalikan permainan. Tentu saja itu menjadi bukti," kata Henderson.

"Mudah-mudahan kami bisa melanjutkannya dan meningkatkan pada satu atau dua area."

Andai menang, Inggris akan menghadapi satu di antara Swedia dan Ukraina yang saling berhadapan. Sementara itu, masih pada bagan yang sama, Belanda akan menantang Republik Ceko dan Wales bersua Denmark.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Inggris Timnas Jerman Breaking News Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan