Tantang Madura United, Persebaya Tak Diperkuat Ruben Sanadi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 April 2019
Tantang Madura United, Persebaya Tak Diperkuat Ruben Sanadi
Kapten tim Persebaya Ruben Sanadi siap bersaing di Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Kabar Buruk diterima Persebaya Surabaya jelang laga semifinal pertama Piala Presiden 2019. Bek andalannya, Ruben Sanadi harus absen saat Bajul Ijo berjumpa Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (03/04) mendatang.

"Ruben sedang berobat. Saya agak pesimis dia bisa dimainkan di leg pertama semifinal," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Ruben dipastikan mengalami fissure atau garis halus pada tulang. Tepatnya di tulang kering lutut kanan. Cedera itu ia peroleh saat melawan TIRA-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (28/03) lalu.

Baca Juga:

Jumpa Persebaya di Semifinal Piala Presiden 2019, Dejan Antonic Teringat Masa Lalu yang Indah

Aleksandar Rakic Bisa Bermain Lawan Persebaya

Sejatinya, dalam laga tersebut Ruben tak mengalami benturan. Hanya saja, akibat tekanan tinggi di lututnya membuat prmain berusia 32 tahun tersebut ditarik keluar di menit ke-67 dan digantikan oleh M. Syaifuddin.

"Penyebab fissure adalah tekanan repetitif di lutut Ruben. Bukan karena benturan. Dengan gaya main yang eksplosif Ruben, risiko cedera itu memang tinggi," ujar dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.

Akibat cedera tersebut, Ruben harus menjalani pengobatan secara intensif. Ia menjalani terapi PRP (Platelet Rich Plasma) untuk merangsang pertumbuhan sel. Tak hanya itu, kapten berusia 32 tahun itu juga diperkirakan harus beristirahat selama 4-8 pekan.

Kendati harus menepi cukup lama, dokter yang akrab disapa Tommy tersebut yakin Ruben akan pulih dengan cepat. Apalagi Ruben merupakan pemain yang disiplin dan penuh motivasi.

"Ruben harus menjalani pemulihan 4-8 pekan. Tapi kami yakin, dia bisa pulih dengan cepat," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Ruben sanadi Persebaya surabaya Madura united Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan