Tantangan 6 Manajer Papan Atas Premier League Jelang Musim 2018-19

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 24 Juli 2018
Tantangan 6 Manajer Papan Atas Premier League Jelang Musim 2018-19
(Zimbio)

BolaSkor.com - Premier League musim 2018-19 sudah di depan mata. Persaingan ketat diprediksi akan terjadi antara enam klub papan atas; Manchester City, Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal.

Enam manajer akan bersaing demi mahkota Premier League. Masing-masing manajer tentu memiliki tantangan tersendiri untuk meraih sukses.

Pep Guardiola misalnya. Mampukah dia menjadi manajer pertama sejak Sir Alex Ferguson yang mampu mempertahankan gela kampiun? Bagaimana dengan Jurgen Klopp yang kedatangan empat pilar anyar? Bagaimana pula dengan dua manajer pendatang baru, Unai Emery di Arsenal dan Maurizio Sarri bersama Chelsea?

Berikut BolaSkor.com menguraikan tantangan yang dihadapi enam manajer papan atas Premier League di musim 2018-19.


Pep Guardiola: Mempertahankan Gelar

Pep Guardiola sukses besar setelah membawa Manchester City menjadi juara Premier League dengan catatan spektakuler. Man City juara dengan rekor raihan 100 poin (tertinggi sepanjang sejarah), menjadi klub dengan torehan gol dan jumlah kemenangan terbanyak.

Pencapaian musim lalu memang luar biasa. Tapi Guardiola kini dihadapkan dengan tantangan besar untuk bisa menyamai catatan fenomenal sebelumnya.

Sejak Manchester United meraih tiga kali juara beruntun pada 2008-09, belum pernah ada klub yang mampu mempertehankan gelar di Premier League. Bahkan, sejak Premier League dimulai pada 1992, hanya dua klub yang bisa melakukannya; Man Utd dan Chelsea.

Sedangkan Man City selalu gagal mempertahankan gelar dalam dua kesempatan sebelumnya. Setelah menjadi juara pada 2011-12, The Citizens hanya mampu finis di peringkat kedua. Situasi serupa terjadi usai City menjadi juara pada 2013-14.

Menjaga konsistensi serta motivasi menjadi tantangan besar Guardiola. Manajer asal Spanyol itu harus memstikan para pemainnya tetap fokus dan lapar. Begitupun dengan pemilihan pemain dan taktik.

Menarik ditunggu apakah Guardiola akan mempertahankan sistem permainan yang sukses musim lalu? Atau dia kembali akan menghadirkan inovasi.

Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan