Tantangan Berat Atlet PBSI untuk Berpuasa di Bulan Ramadan

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 10 Mei 2019
Tantangan Berat Atlet PBSI untuk Berpuasa di Bulan Ramadan
Fajar/Rian (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatnas PBSI tetap berjalan selama bulan Ramadan. Porsi dan jadwal latihan juga tidak berubah dan berlangsung seperti biasa.

Hal ini membuat para atlet yang ingin menjalankan puasa Ramadan menjadi lebih berat. Beberapa dari mereka ada yang menyerah dan memilih tidak berpuasa.

PBSI tetap melakukan latihan seperti biasa dikarenakan jadwal turnamen yang padat. Dalam waktu dekat, tim Indonesia akan bertolak ke China untuk mengikuti Piala Sudirman 2019 pada 19-26 Mei.

Baca Juga:

Performa Merosot, Kevin/Marcus Diminta Dengarkan Saran

Piala Sudirman 2019: Tim Indonesia Diminta Tidak Lepas Tanggung Jawab

Bagi Mohammad Ahsan, menjalani ibada puasa di bulan Ramadan memang menjadi kewajiban umat muslim. Namun, pasangan Hendra Setiawan itu juga tak ingin memaksakan diri.

"Saya baru latihan hari ini, Insya Allah saya coba puasa. Terpenting adalah niatnya dahulu," ujar Ahsan.

Namun, bagi pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto, berpuasa di tengah jadwal latihan yang padat sulit dilakukan. Fajar/Rian sudah mencoba berpuasa, tetapi akhirnya menyerah.

"Tidak puasa. Kemarin sudah coba setengah hari, tetapi habis itu malamnya jadi lemas," ujar Rian.

Senada dengan Rian, Fajar juga memilih tidak berpuasa. Akan tetapi, Fajar berniat untuk menggantinya setelah Idul Fitri nanti.

"Bingung juga, harus berpuasa, tetapi sebagai atlet, kami memiliki kewajiban menjaga kondisi. Mungkin saat latihan padat tidak bisa, bukan tidak mau, tetapi kami menjaga stamina," ujar Fajar.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi Atlet Berpuasa
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan